Ditintelkam Polda Kalteng Gelar “Jum’at Curhat” Bersama BEM dan OKP se- Palangka Raya

oleh -89 Dilihat
oleh
Para OKP dan BEM se- Palangka Raya foto bersama usai mengikuti Jum'at Curhat. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan Jum’at Curhat bersama dengan BEM dan OKP se- Kota Palangka Raya. Kegiatan dilaksanakan di Mamink’s Kitchen, Jalan Lawu, Palangka Raya pada Jum’at (30/12/2022) Siang.

Direktur Ditintelkam Polda Kalteng, melalui Kasubdit Sosial Budaya (Sosbud) Kompol H. Suwardi, S.H., saat diwawancarai oleh awak media, menyampaikan kegiatan Jum’at Curhat ini merupakan perintah langsung dari Kapolri, dan serentak dilaksanakan se- Indonesia.

“Kalau di Polda Kalteng dilaksanakan dua kegiatan, tadi pagi di kafe intel di Polda pada pukul 08.00 WIB pagi dan Bapak Kapolda langsung yang menghadirinya. Serta dengan ormas-ormas yang ada di Kalteng,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk Ditintelkam bidang Sosbud Polda Kalteng juga melaksanakan kegiatan yang sama. Dengan maksud dan tujuan untuk mengevaluasi satu tahun terakhir ini, terkait dengan kegiatan-kegiatan Kepolisian, kegiatan-kegiatan masyarakat hingga permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Makanya kegiatan ini kita terbuka. Terbuka untuk rekan-rekan mahasiswa dari BEM dan OKP yang mungkin ada keluhan, curhat apa saja akan kita terima. Kita akan sharing, untuk menuntaskan masalah,” ucapnya

Selain itu, melalui kegiatan tersebut juga untuk mengevaluasi kelemahan-kelemahan apa saja yang terjadi di 2022. Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, pihaknya dapat mengetahui keluhan-keluhan di masyarakat, mahasiswa hingga ormas-ormas lainnya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa (Presma) BEM Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Arif Bayu Basyariman saat diwawancarai oleh awak media mengatakan, pihaknya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, harapannya kita dapat menjalin tali silaturahmi serta menjadi mitra dengan Polda Kalteng. Tentunya untuk hal yang bermanfaat bagi keumatan, bagi kami ini adalah bentuk kebersamaan dan sinergitas karena bagi kami Polda Kalteng adalah pengayom masyarakat.” ucapnya.

Oleh karena itu, dia berharap agar kedepannya kegiatan tersebut dapat dilaksanakan lagi. Karena ada nilai-nilai positif yang dapat diambil dari kegiatan tersebut, sehingga gerakan-gerakan yang dibangun berdasarkan pada kemanfaatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.