Bahas Program-Program Strategis di 2023 Mendatang, DAD Kalteng Gelar Workshop

oleh -427 Dilihat
oleh

 

Pembukaan Workshop dan Sosialisasi Program Strategis DAD Kalteng 2022. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Workshop dan Sosialisasi Program Strategis DAD Kalteng 2022. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballroom Hotel Best Western, Palangka Raya pada Selasa (27/12/2022) Malam.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia kegiatan, Yulindra Dedy menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah membahas program-program strategis yang akan dilaksanakan pada 2023 mendatang.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari 27 – 29 Desember 2022, selanjutnya akan dilaksanakan agenda-agenda kegiatan lainnya. Besok hari juga akan dilaksanakan kegiatan yang membahas materi-materi penting berkaitan dengan tugas dan fungsi DAD,” ucap Dedy.

Selain itu kegiatan ini juga akan menghadirkan pemateri-pemateri pengayaan, dari sejumlah instansi vertikal yang ada di Kalteng. Serta pada akhir kegiatan akan dilaksanakan penandatangan MoU dengan DAD Provinsi dan Kabupaten/kota se- Kalteng dengan instansi terkait.

Sementara itu, Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalteng, H. Agustiar Sabran, dalam sambutannya menyampaikan, dengan semangat Huma Betang dan semangat keberagaam yang ada dapat memperkuat persatuan dan kesatuan menuju pembangunan Kalteng berkah dan Indonesia maju.

“Selain itu masyarakat Dayak khususnya harus merdeka dari kebodohan dan kemiskinan. Selain itu mari kita terus menjaga silaturahmi dan kebersamaan sehingga nantinya dapat menjadi bekal untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.” ucap pria yang juga anggota DPR RI Dapil Kalteng tersebut.

Selain itu, dia juga menyampaikan dengan momentum Natal 2022 ini dapat menjadi Hasupa Hasundau, sehingga dapat mempererat tali silaturahmi. Sehingga apa yang menjadi cita-cita para leluhur dan founding father dapat diwujudkan.

Dia juga menekankan dengan adanya komunikasi yang baik, maka kedepannya semua hal bisa dibicarakan baik-baik. Selain itu nantinya tali silaturahmi akan lebih erat, sehingga dapat menyamakan langkah dan persepsi untuk kebaikan masyarakat Dayak khususnya dan masyarakat Kalteng pada umumnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.