Hadiri Acara Hasupa Hasundau, Ini Pesan Ketum DAD Kalteng H. Agustiar Sabran

oleh -148 Dilihat
oleh
Acara Hasupa Hasundau yang dilaksanakan oleh DAD Kalteng. (RIF)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Dalam rangka Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar acara Hasupa Hasundau dengan Rohaniawan Kristen/Katolik, Tokoh Masyarakat dan Insan Pers.

Adapun kegiatan dilaksanakan di Betang Hapakat, Jalan RTA Milono Km. 3,5, Palangka Raya pada Senin (19/12/2022) Sore.

Dalam sambutannya, Sekretaris DAD Provinsi Kalteng Yulindra Dedy menyampaikan kegiatan tersebut oleh DAD Kalteng adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan.

“Kegiatan ini wajib kita laksanakan, bahkan Ketua Umum DAD Provinsi Kalteng H. Agustiar Sabran untuk menggelar acara Hasupa Hasundau, tidak hanya untuk agama Kristen, namun agama Islam, Hindu, Budha,” ucap Dedy.

Lanjutnya kegiatan ini untuk mengimplementasikan tugas dan fungsi DAD Provinsi Kalteng, dalam rangka mengamalkan falsafah Huma Betang. Sehingga kegiatan ini merupakan upaya untuk merajut tali persaudaraan tanpa memandang SARA (Suku, Ras, Agama).

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Umum DAD Provinsi Kalteng H. Agustiar Sabran, mengatakan dengan adanya acara Hasupa Hasundau maka akan memudahkan dalam berkomunikasi bagi semua pihak sehingga terjalin tali silaturahmi yang erat.

“Melalui momentum ini, kedepannya dengan kebersamaan dan kerjasama dari semua pihak dapat membangun daerah masyarakat Dayak khususnya dimasa yang akan datang.” ucap Agustiar.

Lanjutnya dengan semangat Huma Betang dan fondasi keberagaam yang ada agar selalu terjaga untuk menuju Kalimantan Tengah yang berkah dan Indonesia yang maju. Sehingga harapannya dengan semangat yang ada, dapat mewujudkan apa yang menjadi cita-cita bersama.

Selain itu, dia juga mengapresiasi toleransi yang ada di Provinsi Kalteng. Tentunya dengan falsafah Huma BetangPancasila, kedepannya masyarakat di Kalteng selalu dapat menjaga nilai-nilai Pancasila.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.