Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), meningkatkan daya saing dan penggunaan produk dalam negeri oleh masyarakat lokal

oleh -24 Dilihat
oleh

PALANGKA RAYA – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Tahun 2024, di Aquarius Boutique Hotel Sampit, Sabtu (29/6/2024).

Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan untuk menambah, menggugah dan menstimulus rasa cinta dan kebanggaan terhadap produk dalam negeri, serta meningkatkan daya saing dan penggunaan produk dalam negeri oleh masyarakat lokal. Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa/i, Pelajar SMA/sederajat, serta pelaku usaha yang ada di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng, Sekretaris Dinas Disdagperin Kalteng, Syahrani, mengungkapkan bahwa kita harus menggunakan produk dalam negeri sebagai pendukung aktivitas sehari-hari.

“Kecintaan pada produk dalam negeri harus didorong oleh seluruh lapisan masyarakat apapun pekerjaannya,” ujarnya.

“Dengan mencintai produk Indonesia dapat menjadikan masyarakat Indonesia maju dan bangkit dari keterpurukan ekonomi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Syahrani berharap dan mengimbau pada peserta sosialisasi untuk dapat menggunakan produk dalam negeri baik untuk diri sendiri, keluarga maupun kerabat lainnya. “Mari kita bangga dengan produk-produk dalam negeri,” demikian Syahrani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.