Kesuksesan FBIM raih omset 20 M hasil kerja sama semua pihak, yang turut bekerjasama

oleh -38 Dilihat
oleh

Palangka Raya-Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kalimantan Tengah Adiah Chandra Sari mengatakan, bahwa perputatan uang total secara keseluruhan dalam kegiatan yang terlaksana seperti kegiatan Festival Budaya Isen Mulang sekitar rp 20 Milyar, jadi itu tidak hanya transaksi barang misalnya kalau barang yang dijual ada transaksi dengan oleh para pelaku usaha.

“Namun disini juga transaksi juga dengan para pelaku seni, dimana mana mereka peserta lomba termasuk peserta lomba perahu hias, karnaval, melibatkan jasa mereka pelaku sanggar kemudian juha sewa kostum, pembuatan kostum kemudian para seniman yang diminta jasanya untuk menghias kapal atau mobil,”ucapnya saat ditemui di kantornya Jumat 31 Mei 2024.

Selain itu juga mendata juga lonjakan-lonjakan tamu hotel, dimana mendata hotel-hotel besar yang da di Palangka Raya khususnya juga penginapan kemudian wisma-wisma yang mana dari total transaksi itu, barang dan jasa kurang lebih rp 20 milyar.

“Terkait umkm itu sendiri sebagian besar dari kota Palangka Raya, tapi kami juga mendapat informasi ada juga dari Kalimantan Barat, kemudian juga ada dari Kalimantan Timur yang ikut membawa produknya untuk berjualan disini, tetapi mungkin didepan di akomodir Dinas Koperasi kalau tidak salah,”tambahnya.

Tentunya kegiatan FBIM ini sesuai arahan bapak gubernur di tahun ini, diminta melaksanakan sedemikian rupa meriahnya, kemudian juga karena ini merupakan tahun terakhir beliau menjadk gubernur jadi belia berharap FBIM yang merupakan, pestanya masyarakat Kalimantan Tengah bisa dinikmati secara maksimal oleh seluruh masyarakat.

“Jadi kita bisa lihat bagaimana FBIM itu, kita anggap cukup sukses, serta respon positif bisa kita lihat di media sosial kemudian dari media konvensional juga dan persiapan sudah kita lakukan jauh-jauh hari, itu atas arahan bapak gubernur,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.