Pelaksanaan UCI MTB usai dengan kegiatan berjalan lancar dan sukses

oleh -65 Dilihat
oleh

Palangka Raya-Kejuaran dunia Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) World Championship Eliminator Seri ke- 3 yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah berjalan dengan sukses.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutannya usai closing ceremony mengatakan, terima kasih khususnya kepada masyarakat Kalteng, yang telah memberikan dukungan sehingga acara tersebut dapat terlaksana.

“Ini merupakan yang ketiga kalinya Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya kota Palangka Raya dipercaya sebagai tuan rumah UCI MTB World Championship,” ucapnya

Kejuaraan UCI MTB World Championship tersebut tentunya tidak hanya sekedar acara seremonial semata. Namun, sebagai bagian dari upaya agar Provinsi Kalteng dapat dikenal oleh dunia.

“Selain itu, dari gelaran tersebut juga menjadi salah satu multiplier effect bagi perekonomian di Kalteng. Karena dengan adanya event, roda perekonomian khususnya bagi UMKM dapat berjalan dengan kencang,” tambahnya.

Meliau kegiatan UCI ini, berharap budaya dan kesenian di Provinsi Kalteng, nantinya akan berdampak pada sektor pariwisata, bisa lebih dikenal tidaknya di Indonesia namun juga mancanegara.

“Jika Provinsi Kalteng mendapatkan kepercayaan dari CEO UCI MTB, maka bukan tidak mungkin pada Tahun 2025 mendatang, event tersebut akan dilaksanakan kembali di kota Palangka Raya,” lanjutnya.

Sementara itu dari hasil pertandingan UCI MTB Eliminator Seri ke-3, untuk kategori Elite Men untuk juara pertama diraih oleh Lochlan Brown asal New Zealand, juara kedua diraih oleh Riyadh Hakim asal Singapura dan juara ketiga diraih oleh Theo Hauser dari Austria.

Sedangkan untuk kategori Elite Women, Juara Pertama diraih oleh Didi de Vries asal Belanda, juara kedua diraih oleh Madison Boissiere asal Prancis dan juara ketiga diraih oleh Deekaballes Vipavee asal Thailand.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.