Pastikan Gelaran UCI MTB World Cup 2024 di Palangka Raya lancar, Rumkit Bhayangkara Turunkan Tim Kesehatan

oleh -48 Dilihat
oleh

PALANGKA RAYA-Mendukung jalannya perhelatan kejuaraan dunia UCI MTB di kota Palangka Raya, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng, menurunkan personelnya dalam Pengamanan Perhelatan Union Cycliste Internationale Mountain Bike (UCI MTB) World Cup 2024 di Kota Palangka Raya, Minggu (19/5/2024).

Dalam perhelatan tersebut, Rumkit Bhayangkara mendukung kesehatan Personel Satgas Pengamanan UCI MTB World Cup 2024 dan Masyarakat.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto mengungkapkan, bahwa dalam mendukung pengamanan tersebut, personelnya dibagi menjadi 2 tim yang masing-masing dipimpin oleh Dokter yang juga Anggota Polri dan didukung 2 Ambulan dengan perangkat medis yang melekat pada masing-masing personel.

“Para personel unsur pendukung Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian memiliki kemampuan untuk melakukan pengobatan medis kesehatan lapangan. Para personel juga telah kami bekali dengan berbagai perlengkapan pendukung medis sehingga bilamana ada kecelakaan yang mengakibatkan cedera atau trauma, dapat dilakukan tindakan medis langsung di lokasi kejadian,”ucapnya.

Sesuai prosedur apabila terdapat personel pengamanan atau masyakarat yang sakit, maka tim yang menanganinya akan melakukan pemeriksaan di tempat terlebih dahulu. Namun, jika diagnosanya harus melakukan perawatan lanjutan, maka akan dilakukan evakuasi ke Rumkit Bhayangkara.

“Kami berharap kepada seluruh Personel Satgas Pengamanan UCI MTB World Cup 2024 yang menjadi tanggung jawab kami dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tidak mengalami gangguan kesehatan terhadap mereka, sehingga para personel dapat bekerja maksimal dan perhelatan dapat berjalan dengan sukses,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.