Kalteng Expo tidak hanya ajang promosi dan penyebaran informasi, namun menjadi ajang memperkenalkan komoditas unggulan daerah

oleh -44 Dilihat
oleh

PALANGKA RAYA – Kalteng Expo yang berlangsung pada 11-15 Mei 2024 di Area Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya, resmi ditutup pada Rabu (15/5/2024).

Acara penutupan dihadiri oleh Sekda Kalteng, Nuryakin, dan unsur Forkompida, serta dimeriahkan oleh penampilan dari band ternama Indonesia, Kotak.

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdaperin) Kalteng, Rangga Lesmana, menyampaikan bahwa Kalteng Expo merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pemprov Kalteng melalui Disdaperin dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kalteng yang ke-67.

“Pameran ini diikuti oleh seluruh perangkat daerah se-Kalimantan Tengah serta UMKM dari berbagai daerah di Kalimantan Tengah, dengan tujuan memperkenalkan produk unggulan dari setiap kabupaten,” ujar Rangga.

Selain menjadi ajang promosi dan penyebaran informasi, Kalteng Expo juga berfungsi sebagai platform untuk memperkenalkan peluang investasi dalam komoditas unggulan daerah. Acara ini menciptakan kesempatan bagi interaksi bisnis antara pelaku usaha, pembeli, dan investor.

Lebih dari itu, Kalteng Expo juga mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri, khususnya produk-produk dari Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Sekda Kalteng Nuryakin, dalam sambutannya, menekankan bahwa Kalteng Expo 2024 merupakan salah satu rangkaian acara Hari Jadi Kalteng yang ke-67.

“Harapan dari kegiatan ini adalah untuk menarik investor baik dari dalam maupun luar negeri. Selain itu, juga untuk memupuk kecintaan masyarakat terhadap produk dalam negeri agar dapat bersaing di pasar domestik maupun global,” ungkapnya.

Nuryakin menambahkan bahwa Kalteng Expo merupakan salah satu upaya mendukung program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

“Kegiatan ini juga sebagai salah satu cara untuk mendukung program bangga buatan Indonesia dan bangga berwisata di Indonesia,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.