Siap Digelar 19 Mei, UCI MTB 2024 Tambah Kemeriahan HUT 67 Kalteng

oleh -50 Dilihat
oleh

PALANGKA RAYA, ISSI KALTENG – UCI MTB Eliminator World Cup 2024 siap dilaksanakan pada 19 Mei 2024, dan ini menjadi sorotan utama dalam kalender olahraga balap sepeda internasional. Dengan kehadiran 60 negara peserta, olahraga ini akan disiarkan langsung ke 132 negara.

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, menyatakan, “UCI MTB dilaksanakan sesuai jadwal, yakni 19 Mei 2024. Ini merupakan kali ketiga gelaran balap sepeda gunung dunia dilaksanakan di Palangka Raya”.

Pernyataan ini menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung acara tersebut sebagai ajang bergengsi yang memperkenalkan potensi dan keindahan Kalimantan Tengah kepada dunia. Sesuai Tagline, yakni UCI MTB Eliminator World Cup 2024 dari Kalteng untuk Dunia.

“Kami berharap event internasional ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi Kalimantan Tengah. Melalui UCI MTB, kami berharap Kalimantan Tengah dapat lebih dikenal di kancah internasional,” ucap Sugianto.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo, menyebutkan, UCI MTB telah masuk dalam agenda Calender Of Event (COE) tahun 2024 dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kalimantan Tengah. “Jadi nanti pada 19 Mei, pagi akan dilaksanakan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di Kawasan Bundaran Besar Palangka Raya. Kemudian dilanjutkan dengan UCI MTB di Sirkuit SS 1973,” ujarnya.

Event balap sepeda gunung dunia ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mengintegrasikan kegiatan budaya dan olahraga dalam mempromosikan potensi daerah. “Kita ingin kedepan, event besar, baik tingkat nasional maupun internasional dapat terus dilaksanakan di Kalteng,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Harian ISSI Kalimantan Tengah, Rahmat Nasution Hamka menyampaikan update terkini mengenai persiapan UCI MTB Eliminator World Cup 2024, yakni persiapan sirkuit terus silakukan. Kemudian atlet sepeda dunia ternama sudah sebagian besar konfirmasi kehadiran untuk ikut dalam kejuaraan dunia balap sepeda tersebut.

“Persiapan sudah mencapai 85 persen, dan besok akan dilaksanakan assessment oleh Polda Kalimantan Tengah terkait kesiapan dan kelayakan event balap sepeda gunung tersebut. Kita berharap digelaran ketiga ini, acara dapat berjalan aman, lancar, terrib dan sukses,” ucapnya.

Keberhasilan acara ini tidak terlepas dari kerjasama erat antara panitia, pemerintah daerah, dan instansi terkait dalam memastikan segala aspek terkait penyelenggaraan berjalan dengan lancar dan aman. Dengan antusiasme yang tinggi dan persiapan yang matang, UCI MTB Eliminator World Cup 2024 di Palangka Raya diharapkan menjadi tonggak bersejarah dalam pengembangan olahraga sepeda gunung di Indonesia serta memperkuat posisi Kalimantan Tengah sebagai tujuan wisata dan ajang olahraga yang prestisius di tingkat internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.