Didukung sejumlah tokoh, Timerasi Labat maju daftarkan diri bakal calon wakil Gubernur

oleh -41 Dilihat
oleh

Palangka Raya-Timerasi Labat, seorang Putra Dayak Kalteng, menyatakan diri maju dalam pilkada mendatang, hal tersebut dibuktikan dirinya mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur Kalteng pada Pilkada mendatang.

Labat, bersama dengan tim dan pendukungnya, melakukan pendaftaran di DPD Gerindra Kalteng yang terletak di Jalan Seth Adji, Kota Palangka Raya Senin 13 Mei 2024.

Labat menjelaskan bahwa ini merupakan pendaftaran keduanya, setelah sebelumnya mendaftar di Golkar sebagai calon wakil gubernur.

“Ini pendaftaran yang kedua, yang pertama kita sudah mendaftar di Golkar untuk calon wakil gubernur, jadi di Gerindra ini pendaftaran yang kedua,”ucapnya

Dirinya mengaku bahwa dirinya orang yang kelim menjadi calon wakil gubernur kelima yang mendaftar di Partai Gerindra.

“Tadi yang saya dengar penjelasan dari teman-teman di Gerindra, saya adalah calon wakil gubernur kelima yang telah mendaftar di Gerindra,”tambahnya.

Beberapa tokoh di Kalteng mendesaknya untuk maju dalam Pilkada Kalteng, dengan harapan adanya pasangan pemimpin yang mewakili berbagai latar belakang agama dan budaya di wilayah tersebut.

“Muslim di Kalimantan Tengah ini lebih dominan, sehingga wajar yang jadi KH 1 nya musim, tokoh-tokoh di Kalteng ini rindu pasangan itu ada yang muslim dan non-muslim, makanya mereka mendorong saya maju,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Kalteng, Agus Pramono, mengatakan bahwa semua berkas pendaftaran akan diproses sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

“Pendaftaran ini nanti akan kita proses sesuai dengan SOP kita. Proses itu ada fit and proper test, nah disitulah kita bisa menentukan,”ujarnya.

Sejauh ini sudah ada 8 orang yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan 5 orang yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon wakil gubernur ke DPD Gerindra Kalteng.

“Yang mendaftar sebagai calon gubernur ada 8 orang, sementara untuk wakil gubernur ada 5 orang. Pak Labat ini yang kelima,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.