Hadirnya Paguyuban sangatlah penting guna membangun kedekatan antar sesama

oleh -38 Dilihat
oleh
filter: 0; fileterIntensity: 0.0; filterMask: 0; brp_mask:0; brp_del_th:null; brp_del_sen:null; module: photo; hw-remosaic: false; touch: (-1.0, -1.0); sceneMode: 0; cct_value: 0; AI_Scene: (-1, -1); aec_lux: 0.0; aec_lux_index: 0; albedo: ; confidence: ; motionLevel: -1; weatherinfo: null; temperature: 40;

PALANGKA RAYA-Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo, menghadiri acara Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 H/2024 M yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Pakuwojo, Kagamahut, Maporina Kalimantan Tengah, di Wisma Syariah Anissa, Jumat 26 April 2024.

Ketua Pakuwejo Kalteng, Sri Suwanto, dalam wawancaranya dengan media, menegaskan pentingnya silaturahmi dalam membangun kedekatan antar sesama.

“Dalam kesempatan ini, saya selalu Ketua Pakuwejo Kalteng berharap dengan kegiatan ini silaturahmi antar sesama kita semakin erat,”ucapnya.

Selain itu, komitmen pihaknya untuk mendukung program pembangunan di Kalimantan Tengah, dengan harapan dukungan dari masyarakat akan semakin mempercepat terwujudnya pembangunan tersebut.

“Tentunya kita akan membantu program-program pemerintah, khususnya pembangunan yang ada di Kalimantan Tengah, InsyaAllah dengan dukungan dari teman-teman semua akan semakin berkah,”tambahnya.

Dalam hal ini, peran orang Jawa di Kalimantan Tengah, tentunya sebagai perekat persatuan di tengah keberagaman suku di Kalimantan Tengah.

“Orang Jawa itu di mana-mana fungsinya menjadi perekat dari berbagai suku, saya di Kalteng sudah hampir sekitar 25 tahun, kita selalu berbaur dengan masyarakat. Seperti pepatah Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung,”lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo yang juga selaku Penasihat Pakuwojo berharap keberadaan Pakuwojo dan paguyuban-paguyuban lainnya di Kalteng dapat memberikan manfaat bagi daerah ini.

“Diharapkan keberadaan Pakuwojo, atau banyak yang membuat perkumpulan, paguyuban, mampu mempererat tali silaturahim serta keberadaan kita bisa memberi manfaat bagi daerah ini,” ungkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.