Bersama PT Kamilah Wisata Muslim, 30 Orang Jemaah Umrah Siap Berangkat ke Mekkah

oleh -79 Dilihat
oleh
USAI MELEPAS : Kepala Kemenag Palangka Raya Dr H Nur Widiantoro SAg MPd foto bersama Pengurus PT Kamilah Group Pusat dan cabang serta jemaah umrah di sela-sela memberangkatkan jemaah di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kamis (25/4).

PALANGKA RAYA-PT Kamilah Group melalui anak cabangnya PT Kamilah Wisata Muslim Cabang Palangka Raya memberangkatnya 30 jemaah umrah ke tanah suci plus wisata religi ke Turki.
Keberangkatan tersebut dihadiri dan lepas secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palangka Raya Dr H Nur Widiantoro SAG MPd di Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Kamis (25/4).

Dr H Nur Widiantoro SAG MPd saat itu menyampaikan selamat kepada semua jemaah yang hendak berangkat melaksanakan umrah. “Semoga melalui perjalanan umrah ini bisa menambah keimanan dan aqidah bagi semua jemaah,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut ia mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang ingin melaksanakan perjalanan umrah. Agar bisa mencari travel perjalanan umrah yang resmi yaitu yang sudah terdaftar dan menjadi binaan.

“Hingga saat ini, ada 20 travel perjalanan umrah yang resmi terdapat di Kemenag. Baik itu cabang maupun pusat. Adapun ciri-ciri travel yang resmi yaitu mereka mempunyai dokumen resmi yang mempunyai nomor izin yang dikeluarkan oleh Kemenkumham serta ada rekomondasi dari kami yaitu Kemenag,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dr H Nur Widiantoro SAG MPd menyampaikan, bahwa pihak travel harus memperlihatkan baik di spanduk dan juga di brosur terkait harga perjalanan. Kemudian bisa memastikan sekaligus menyampaikan kepada masyarakat pesawat yang akan digunakan nantinya. Selain itu, mereka juga harus bisa menyampaikan tempat jemaah menginap nantinya di saat melaksanakan umrah.

“Apabila ciri–ciri tersebut ada di travel perjalanan umrah, maka silakan masyarakat mendaftar dan menggunakan travel resmi. Kepada masyarakat kami berharap, agar jangan mudah tertipu dan terpancing dengan harga perjalanan yang lebih murah, sehingga nantinya bisa tertipu dan tidak bisa melaksanakan perjalanan umrah,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Perwakilan PT Kamilah Group Banjarmasin HM Wardani menjelaskan, PT Kamilah Group memberangkatkan total 41 orang jemaah hari itu, 30 jemaah dari Palangka Raya yang diakomodir oleh PT Kamilah Wisata Muslim Cabang Palangka Raya dan 11 dari Banjarmasin.

“41 jemaah tersebut melaksanakan umrah plus Turki dengan waktu selama 15 hari. 3 hari di Turki dan 12 hari di Makkah dan Madinah. Adapun biaya perjalanan umrah plus Turki di Kota Palangka Raya sekitar Rp35 juta, tanpa ada biaya tambahan,” terangnya.

Ia pun berharap, semua jemaah yang berangkat selalu dalam keadaan sehat, perjalanan diberikan kemudahan, dan setiap program yang pihaknya rencanakan berjalan baik dan lancar.

“Semoga dengan adanya keberangkatan jemaah melalui travel kami, PT Kamilah Group makin dikenal oleh seluruh masyarakat khususnya masyarakat Palangka Raya,” tutup Wardani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.