Beasiswa TABE Tahap Pertama Cair Akhir Mei

oleh -164 Dilihat
oleh
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, M. Reza Prabowo

PALANGKA RAYA-Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, M. Reza Prabowo melakukan pertemuan bersama perwakilan mahasiwa di Kantor Disdik Kalteng, Kamis 4 April 2024.

Dalam pertemuan tersebut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, M. Reza Prabowo mengatakan, bahwa berkaitan dengan pencairan beasiswa TABE tahap pertama dari Disdik Kalteng pada Akhir Mei 2024.

“Dalam kesepakatan kami bersama dengan mahasiswa bahwa untuk pencairan tahap pertama selambat-lambatnya Insya Allah pada tanggal 31 Mei 2024,” ucapnya.

Selain itu juga berkaitan dengan pembahasan masalah waktu dengan Direktur Bank Kalteng ini bisa lebih cepat, akan tetapi, ha tersebut nanti sesuai arahan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

“Bapak Gubernur dalam hal menginginkan dalam pencairan ini bisa lebih cepat, karena pak Gubernur juga menginginkan launchingnya ini serentak dengan pelaksanaan ataupun dalam rangka hari pendidikan nasional,”tambahnya.

Sementara terkait dengan tahap selanjutnya, yakni tahap kedua dan tahap ketiga, seperti arahan Gubernur hal itu disalurkan pada awal tahun, dipertengahan tahun, dan diakhir tahun.

“Adapun untuk nilainya, kata Reza, setiap tahap itu Rp2,5 juta. Karena total yang diberikan RRp7,5 juta, dibagi tiga tahap, sehingga pertahap sebanyak Rp2,5 juta,”lanjutnya.

Sementara itu, Plt. Direktur Bank Kalteng, Marzuki menyampaikan, bahwa saat ini untuk kartu ATM ekslusif bagi penerima beasiswa TABE itu tercetak sebanyak 6.000 ATM, dan sudah dikirim ke pihaknya saat ini 2.500 secara bertahap.

“Selanjutnya kita lanjutkan percetakan setelah lebaran. Kita perkirakan itu membutuhkan 12 hari kerja. Mungkin ditambah pengiriman ke Palangka Raya bisa ditambah 2 hari kerja, kurang lebih begitu mengestimasikan selesai semua untuk percetakan ATM sebanyak 20.000 tersebut pada 1 Mei 2024. “Kalau estimasi kita tadi di 1 Mei selesainya, semua ya 20.000,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.