Prof. Dr. Andrie Elia Embang sosok yang layak diperhitungkan dalam Pilkada

oleh -415 Dilihat
oleh

Palangka Raya-Menjelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang, sejumlah bakal calon mulai bermunculan. Salah satu nama yang patut menjadi diperhitungkan yakni Prof. Dr. Andrie Elia Embang.

Sepak terjangnya di Kalimantan Tengah sudah tidak diragukan lagi, selain sebagai akademisi Kalimantan Tengah dirinya juga pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Palangka Raya periode 2018–2022 dan juga termasuk tokoh adat Kalimantan Tengah.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Prima Provinsi Kalimantan Tengah, Ramses L. Tundan mengungkapkan, sosok Prof. Dr. Andrie Elia Embang ini, merupakan sosok yang profesional disegi pengalaman juga beliau memahami dari akademisi, pengurus DAD dan MADN.

“Jadi secara beliau menguasai terlebih lagi wilayah Kalimantan Tengah, itu memnag butuh figur yang memang putra daerah yang bisa membangun di wilayah kita itu sendiri, saya tentunya sebagai ketua Prima figur untuk pilgub 2024 beliau salah satu kandidat yang kuat,”ucapnya Jumat 29 Maret 2024.

Selain itu juga siapapun pasangannya, beliau pasti akan terpilih karena apa, karena satu-satunya sosok yang perlu untuk membangun Kalimantan Tengah ini sosok yang benar-benar dan serius dan tidak bermasalah dengan siapapun.

“Sebagai sosok akademisi belia juga banyak membangun seperti contoh pembangunan di UPR, salah satu karya beliau yang mna menggunakan sisa waktunya pensiun beliau juga posisi saat ini merupakan Profesor karya-karya beliau di Kalteng ini, itu yang harus kita bangun,” tambahnya.

Melihat hal ini berharap para pemuda bisa mendukung, karena siapa lagi yang harus didukung kalau bukan beliau, karena beliau sendiri menggunakan sisa waktu beliau, seandainya beliau disunting oleh beberapa calon Kalimantan Tengah, entah itu jadi Gubernur atau Wakil Gubernur atau Walikota dan sebagainya beliau benar-benar, terbukti.

“Karena beliau sudah tidak diragukan lagi sebagai sosok ketokohan nya, karena terbukti semenjak memimpin UPR banyak prestasi-prestasi yang dibangun beliau,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.