Merawat Alam, Menjaga Masa Depan: Momen Hari Bakti Rimbawan

oleh -37 Dilihat
oleh

Palangka Raya-Puncak perayaan Hari Bakti Rimbawan ke-41, diperingati oleh Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah dengan melaksanakan upacara di halaman kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah, Senin 18 Maret 2024.

Dalam sambutannya Menteri Lingkungan Hidup yang dibacakan oleh Asisten Administrasi dan Umum Setda Kalteng Sri Suwanto mengatakan, bahwa pentingnya menjaga keberlanjutan pemanfaatan sumber daya alam bagi generasi mendatang.

“Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan hingga tahun 2045, yang meliputi upaya untuk menjadikan Indonesia net sink pada 2030, menguasai pasar dunia untuk produk hutan dan ekonomi sirkular pada 2035, dan menjadi negara yang berdaulat dalam pangan, energi, dan obat-obatan pada 2045,”ucapnya.

Selain itu juga, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan merumuskan tujuan pengelolaan lingkungan dan kehutanan hingga 2045. Diarahkan untuk kondisi lingkungan dan hutan yang sehat, untuk mendukung perikehidupan Indonesia sebagai negara yang maju dan mandiri.

“Mellaui Hari Bakti Rimbawan ini, saya mengajak seluruh rimbawan dan seluruh masyarakat, untuk dapat bersama bahu membahu memberikan kontribusi pemikiran ataupun kegiatan nyata di lapangan, serta terus konsisten membangun bagi kemajuan pembangunan bidang lingkungan hidup dan kehutanan,”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan Kalteng, H. Agustan Saining, menambahkan bahwa sebelumnya telah dilakukan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan ke-41, termasuk bakti sosial, olahraga, dan kegiatan pembersihan lingkungan.

“Pada hari kami ini telah melakukan kegiatan puncak peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-41.Sebelumnya kita telah melakukan berbagai kegiatan,”lanjutnnya.

Dalam hal ini juga menekankan pentingnya mendukung FOLU Net Sink 2030 untuk menjaga hutan dan lingkungan serta mengurangi emisi karbon di Indonesia.

“Pemerintah Indonesia akan mengambil bagian dalam perlindungan dan penyelamatan hutan dan lingkungan serta mengurangi emisi karbon di wilayah Indonesia,”ungkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.