Memperkuat Jiwa dan Pikiran: Pembinaan Rohani Sebagai Bagian dari Rehabilitasi Tahanan

oleh -51 Dilihat
oleh

Palangka Raya – Selama menjalani proses hukum para Tahanan yang ada di Rumah Tahanan Polda Kalteng diberikan pembinaan rohani.

Hal ini dilakukan agar dapat meningkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sehingga diharapkan dapat memberikan dampak pada perubahan perilaku menjadi lebih baik,” ungkap Wakil Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Wadirtahti) Polda Kalteng, Kompol Asep Deni Kusmaya, S.H. mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, Senin (18/3/2024) pagi.

Wadirtahti juga mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan rohani seperti ini dilaksanakan setiap hari Senin dan Rabu yang bertempat di Rumah Tahanan Polda Kalteng.

“Pembinaan rohani bagi para Tahanan dilaksanakan setiap hari Senin untuk yang beragama Kristen dan yang Muslim pada hari Rabu,” ujarnya.

Lanjut Kompol Asep, pembinaan rohani dilakukan oleh petugas dari Kementerian Agama, sedangkan kegiatan rohani lainnya dilaksanakan oleh para Tahanan dengan menjalankan salat lima waktu dan membaca buku-buku rohani.

“Untuk para Tahanan yang beragama Islam di bulan Ramadan ini wajib menjalankan ibadah puasa dan salat lima waktu sedangkan yang beragama Kristen melaksanakan ibadah bersama setiap hari pada malam 18.00 WIB,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.