Seremoni pisah sambut antara Kepala BKSDA yang lama Sadtata Noor Adirahmanta dan Kepala BKSDA yang baru, Persada Agussetia Sitepu

oleh -142 Dilihat
oleh

Persada Agussetia Sitepu secara resmi jabat Kepala BKSDA Kalteng

PALANGKA RAYA – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah mengadakan seremoni pisah sambut antara Kepala BKSDA yang lama Sadtata Noor Adirahmanta dan Kepala BKSDA yang baru, Persada Agussetia Sitepu, Selasa (5/32024).

“Saya telah menerima tanggung jawab baru sebagai Kepala Balai Besar Taman Nasional (TN) Betung Karibun dan Danau Sentarum di Kalimantan Barat,” ujar Sadtata Noor Adirahmanta kepada para media setelah acara di M. Bahalap Hotel.

Adirahmanta berharap agar inovasi dalam bidang konservasi dapat terus dilanjutkan oleh rekan-rekan BKSDA Kalteng, dengan harapan Kalteng bisa menjadi model bagi penyelesaian masalah konservasi di Indonesia.

“Saya berharap program-program inovasi di bidang konservasi bisa dilanjutkan oleh rekan-rekan semua, karena itu akan menjadi solusi dalam penyelenggaraan konservasi di Indonesia. Kalteng sendiri diharapkan dapat menjadi model untuk penyelesaian masalah konservasi,” ungkapnya.

Dia juga menyoroti kekurangan informasi tentang keanekaragaman hayati di Indonesia, terutama di wilayah Kalimantan Utara yang masih minim eksplorasi.

Menurutnya, Kalimantan Tengah memiliki potensi penemuan spesies baru yang tinggi, yang bisa menjadi fokus bagi semua pihak.

“Salah satunya adalah Kalimantan, sepanjang Kalimantan yang bagian utara itu blank spot semua, keanekaragaman hayatinya belum banyak yang diungkap. Sementara Kalimantan Tengah merupakan yang paling tinggi penemuan spesies barunya, itu pr kita semua,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.