Bussines Gathering: Membuka Peluang Permodalan dengan Sinergi antara KADIN, HIPMI, dan Bank Kalteng

oleh -169 Dilihat
oleh

Palangka Raya-Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Kalteng, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalteng dan Bank Kalteng menggelar kegiatan Bussines Gathering dengan tema “Kolaborasi Pengusaha dan Bank Kalteng Mewujudkan Kalteng Semakin Berkah”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Ballroom BW Hotel, Palangka Raya pada Jum’at (1/3/2024).

Mewakili Pemprov Kalteng, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sri Widanarni, menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Kegiatan kolaborasi ini tentunya sangat positif sebagai event bertemu antara para pengusaha dan juga Bank Kalteng,” ujar Sri.

Lanjutnya, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu bagian, dari upaya untuk meningkatkan perekonomian khususnya di Provinsi Kalteng.

Sementara itu, Ketua Kadin Kalteng melalui Wakil Ketua Bidang Perekonomian, Abet Nego menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu para pelaku usaha dalam hal akses permodalan.

“Kita menjembatani antara para pelaku usaha dibawah binaan KADIN Kalteng dan para pelaku usaha dibawah binaan HIPMI Kalteng dengan Bank Kalteng,” ujarnya.

Untuk Bussines Gathering season pertama, pihaknya telah menjaring sebanyak 230 pelaku usaha di Kota Palangka Raya. Namun, kedepan pihaknya juga berencana untuk melaksanakan kegiatan serupa di wilayah Kabupaten lainnya.

Selain itu, dengan kegiatan ini pihaknya berharap akan ada para pelaku usaha yang naik kelas, serta siap untuk maju untuk menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Kalteng Norhani, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng Farid Wajdi, Plt. Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Kalteng H. R. Rizky Badjuri dan Ketua KADIN Provinsi Kalteng H. Rahmad Hamka Nasution.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.