Meningkatkan Partisipasi Warga Binaan dalam Pemilu 2024 melalui Sosialisasi Teknis Pemungutan Suara oleh KPUD Kotim

oleh -48 Dilihat
oleh

SAMPIT – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit melaksanakan sosialisasi tentang teknis pemungutan suara pada Pemilu Tahun 2024. Sosilisasi ini dilaksanakan terhadap ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan(WBP), Lapas Sampit di Halaman dalam Lembaga Pemasyarakatan Sampit. Sabtu, (03/02/2024).

Hadir dalam sosilalisasi tersebut ketua KPUD Kotim bapak M. Rifky dan beberapa orang stafnya. dalam penjelasanya M. Rifky memberikan informasi terkait teknis pemungutan suara pada pemilu nanti, seperti berapa kertas suara yang akan didapat pada pemilu nanti, penjelasan warna pada kertas suara hingga siapa saja berhak dapat 5 kertas suara tersebut.

Kepala Lapas Sampit, Meldy Putera, menyampaikan terima kasih atas kesediaan KPUD Kotim melakukan sosialiasi tahapan pemilu terhadap seluruh Warga Binaannya. Menurutnya sosialisasi ini dapat memberikan edukasi kepada Warga Binaan mengenai mekanisme dan prosedur pemilu, sehingga saat pelaksanaannya nanti hak pilih Warga Binaan dapat tersalurkan dengan baik.

Diakhir sosialisasi diberikan kesempatan kepada warga binaan untuk bertanya seputar proses pelaksanaan pemilu tahun 2024. Kesempatan tanya jawab ini langsung dimanfaatkan oleh beberapa warga binaan untuk menanyakan hal hal yang belum mereka pahami dan langsung dijawab oleh ketua KPUD Kotim.

Sebelum ditutup ketua KPUD Kotim menyampaikan apresiasi kepada pihak Lapas Sampit yang selama ini sudah intens berkoordinasi dengan KPUD Kotim untuk memperjuangkan hak pilih warga binaan bisa terpenuhi. Semoga pada saatnya nanti proses Pemilihan Umum bisa berjalan lancar, aman dan tertib, tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.