Rocky Gerung menjadi Narasumber Talk Show “Akal Sehat” di Palangka Raya

oleh -105 Dilihat
oleh

Palangka Raya-Setelah sebelumnya pernah mengisi diskusi, Rocky Gerung kembali hadir di kota cantik Palangka Raya.

Hadirnya sosok komentar politik yang namanya dikenal secara luas tersebut, dalam rangka sebagai narasumber Talk Show dengan tema “Pertarungan Akal Sehat vs Pertarungan Finansial” yang digelar di Oemah Ino Jalan Rajawali, Palangka Raya pada Rabu (31/1/2024).

Selain itu, hadir juga sejumlah tokoh yang mengisi Talk Show tersebut diantaranya Ketua Forum Diskusi Akal Sehat Indonesia Dikki Akhmar dan Ketua DPW Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Provinsi Kalteng Novanita Puspa Kencana.

Dikki Akhmar dalam Talk Show tersebut menyoroti tentang perubahan, yang dimulai dari pentingnya pendidikan. Dia menekankan agar generasi muda, khususnya harus mandiri baik dari segi pemikiran dan maupun sikap.

“Ada peribahasa yang mengatakan daripada mengutuk kegelapan, lebih baik menyalakan lilin,” ucap Dikki.

Lanjutnya, dengan pendidikan akan merubah nasib kita sebagai rakyat Indonesia. Karena saat ini, persoalan pendidikan telah menciptakan ketimpangan sosial bagi masyarakat.

Sehingga, sebagai salah seorang yang mempunyai “akal sehat”, dirinya terus menyuarakan keadilan dan berbuat sebisa mungkin, bagi pembangunan SDM khususnya di Kalteng.

Bahkan, melalui momentum politik saat ini Dikki yang merupakan salah satu caleg DPR RI tersebut secara tegas menolak yang namanya money politik. Karena menurutnya, money politik justru akan membuat masyarakat sulit berkembang dalam berdemokrasi.

Sementara itu, Rocky Gerung mengatakan pentingnya pendidikan, dalam pembangunan tentunya adalah hal yang mutlak. Dia mencontohkan salah satu negara yakni Nauru yang hingga Tahun 2000 an merupakan salah satu negara yang kaya di dunia.

“Dulu Nauru adalah negara yang kaya, karena di wilayahnya terdapat kandungan Fosfat yang melimpah. Namun kini apa yang terjadi, Nauru menjadi negara Miskin,” ujar Rocky.

Lanjut Rocky, dari negara Nauru kita dapat belajar bahwa pendidikan yang bermuara pada peningkatan SDM, tentunya akan sangat menentukan bagi kemajuan suatu bangsa.

Sehingga dia mengajak para peserta Talk Show yang hadir, agar selalu meningkatkan kapasitas secara pengetahuan dan nantinya dapat disampaikan kepada masyarakat, termasuk dalam momentum Pemilu 14 Februari mendatang agar dapat memilih wakil rakyat yang mempunyai gagasan visioner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.