Percepatan Pembangunan dan Sinergi: Gubernur Kalteng Pimpin Kick Off Penandatanganan Kontrak PBJ untuk Mewujudkan Visi Pembangunan

oleh -195 Dilihat
oleh

Palangka Raya – Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah, Agustan Saining, mengikuti acara Kick Off Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemerintah di Lingkup Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Kalteng Tahun 2024. Bertempat di Aula Jayang Tingang (AJT) LT. II Kantor Gubernur Kalteng, Senin (29/1/24).

Acara yang berlangsung secara luring dan daring ini dipimpin oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, yang menekankan pentingnya percepatan pelaksanaan PBJ untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah.

Gubernur Sabran mengajak seluruh kepala daerah untuk fokus pada beberapa poin penting, termasuk mendorong Bank Kalteng menjadi yang terdepan di wilayah tersebut dan mempersiapkan anggaran penggunaan SPBE di masing-masing kabupaten/kota. Selain itu, anggaran penyelenggaraan Musrenbang Desa juga menjadi sorotan untuk memastikan infrastruktur memadai guna percepatan pembangunan.

Dalam konteks pengembangan, Kepala Dinas Kehutanan Kalteng Agustan Saining melalui Kabid Perlindungan KSDAE Fritno, menandatangani kontrak kolektif senilai Rp. 2.542.000.000 untuk pengadaan dua unit mobil pemadam kebakaran. Gubernur juga menekankan pada pengembangan food estate dan pemetaan budidaya komoditas unggulan, seperti Kakao, oleh Dinas Perkebunan.

Acara Kick Off dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo, Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng, Bupati, dan para Pj. Bupati serta Pj. Wali Kota dari Kabupaten/Kota se-Kalteng. Kehadiran stakeholders dari berbagai lapisan masyarakat, dunia usaha, tokoh agama, dan tokoh adat menjadi bukti komitmen kuat untuk bersama-sama membangun Kalimantan Tengah yang bermartabat dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.