Selegram Muara Teweh, berharap kasus penipuan yang dialami segera membuahkam hasil

oleh -276 Dilihat
oleh

Palangka Raya-Korban kasus penipuan jual beli mobil, yang dialami oleh Selebgram bernama Arbariyah Nurhaliza yang akrab disapa Caramel asal Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara hingga kini masih bergulir.

Kasus ini sudah masuk dalam tahap penangan pihak kepolisian Polres Barito Utara, namun kasus ini masih belum menemukan titik terang hingga saat ini.

Menurut Arbariyah Nurhaliza yang akrab disapa Caramel mengatakan, kalau dari pihak kepolisian masih belum membuahkan hasil dan masih dalam tahap proses.

“Seperti teman-teman ketahui awalnya kejadian ini, saat hendak menjual mobil nya dengan cara take over, ketika itu ada seorang pembeli yakni terduga pelaku tertarik ingin membeli mobil tersebut tanpa menaruh curiga karena yang bersangkutan langsung datang dari Kota Palangka Raya ke Muara Teweh,”ucapnya pada awak media, Sabtu (25/11/2023) malam.

Transaksi sebenarnya mau disaksikan polisi tetapi diluar ekspetasi karena alasan nya ada mau cepat balik ke Palangka Raya, pelaku memberikan uang take over sebesar Rp 22 juta, tanpa menaruh curiga sampai masuk angsuran pertama setelah take over pada tanggal 4 oktober 2023 lalu ternyata nomor pelaku sudah tidak bisa dihubungi atau tidak aktif lagi.

“Selain itu juga, transaksi ini sudah mendapat persetujuan dari pihak leasing yaitu Mandiri Tunas Finance (MTF) untuk melakukan Take Over kepada Ary dan transaksi harus di kantornya, karena mereka (leasing) melarang untuk dibawah tangan, dan juga untuk diproses langsung balik nama,” tambahnya.

Tidak hanya itu, pihak leasing MTF sudah memberikan informasi bahwa calon kreditur atas nama Ary tidak ada masalah dalam proses pemeriksaan BI checking.

“Mendapat konfirmasi dari mereka (leasing MTF) untuk cek KTP nya di BI Checking nya dinyatakan aman, maka dari itu kami berani lakukan transaksi, saya berharap dengan adanya kasus ini pihak kepolisian khususnya Polres Barito Utara yang menangani kasusnya segera memproses kasus tersebut, agar laporan segera menemukan titik terang,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.