Wagub Kalteng Hadiri Syukuran RS Advent di Palangka Raya 

oleh -295 Dilihat
oleh

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo menghadiri secara langsung Syukuran dan mulai beroperasinya Rumah Sakit (RS) Advent Palangka Raya, bertempat di RS Advent yang terletak di Jalan Diponegoro Palangka Raya, pada Senin (7/8/2023).

Dalam sambutannya Wagub mengatakan bahwa beroperasinya Rumah Sakit Advent di Kota Palangka Raya merupakan yang kelima didirikannya oleh Institusi Kesehatan Advent di Indonesia dari 38 provinsi. Masih ada 33 provinsi yang belum ada beroperasional Rumah Sakit Advent. Ini berarti Kota Palangka Raya khususnya Kalteng memang menjadi perhatian serius dari yayasan Advent.

Edy mengungkapkan setiap RS mempunyai keunggulan tersendiri. Ia yakin RS Advent yang ada di Kalteng akan bersaing dengan RS yang ada.

“Bapak Gubernur, saya beserta jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih kepada yayasan Advent yang sudah membangun kehadiran Rumah Sakit ini sehingga program yang termuat di dalam visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur di bidang kesehatan bisa tercapai dengan baik yang ditandai dengan hadirnya pusat pelayanan kesehatan seperti rumah sakit ini,” ungkapnya.

Edy juga menyampaikan bahwa Pemprov Kalteng mengapresiasi atas beroperasionalnya RS Advent Palangka Raya.

“Kami menyambut baik beroperasinya rumah sakit Advent di Kota Palangka Raya dan kami siap mensupport,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur RS Advent Palangka Raya Raymond Andrew Sakui mengatakan bahwa RS ini didirikan dengan komitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan bermutu, terkini, available untuk keselamatan dan kesehatan pasien.

“Kami berkomitmen membangun masyarakat hidup sehat sesuai dengan program Kementerian Kesehatan,” kata Raymond.

Pada kesempatan yang sama Ketua Yayasan RS Advent Indonesia bagian Barat Roy David Sarumpaet menambahkan bahwa pada tanggal 7 Agustus 2023 ini menjadi awal proses pelayanan pasien di RS Advent Palangka Raya.

Sebagai informasi, daftar RS Advent di Indonesia diantaranya RS Advent Bandung, RS Advent Medan, RS Advent Bandar Lampung dan RS Advent Manado.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.