Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Berikan Kemudahan Akses Bagi Calon Mahasiswa di Daerah Pedesaan 

oleh -63 Dilihat
oleh
Suasana Coffee Morning UMPR bersama dengan para awak media. (Istimewa)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) menggelar kegiatan Coffee Morning bersama dengan para awak media. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Kafe Academy, komplek kampus I UMPR Palangka Raya, pada Senin (7/8/2023) Pagi.

Hadir dalam acara tersebut unsur pimpinan yakni Rektor UMPR H. Muhammad Yusuf beserta dengan jajarannya. Hadir pula puluhan awak media baik media cetak, online dan elektronik serta perwakilan dari organisasi jurnalis.

Saat diwawancarai oleh sejumlah awak media, Rektor UMPR menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini pihaknya meminta bantuan kepada para awak media, untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat yang ada di Kalteng bahwa siapa saja dapat berkuliah di UMPR.

“Terkait dengan permasalahan dana untuk berkuliah, kita bisa mencari solusinya bersama-sama. Selain pengurangan biaya kuliah menjadi setengah dari yang seharusnya, kita juga akan membantu untuk mengkoordinasikan baik itu dengan Pemerintah Kabupaten/kota hingga Provinsi,” ucapnya.

Lanjutnya, salah satu program UMPR adalah pola perkuliahan yang memungkinkan bagi seseorang yang telah bekerja untuk dapat berkuliah. Yakni dengan memanfaatkan teknologi saat ini, sehingga perkuliahan bisa dilaksanakan secara daring, jadi para mahasiswa tidak selalu harus datang ke kampus setiap saat serta dapat diikuti bahkan dari wilayah yang jauh sekalipun misalnya di pedesaan.

Hal itu akan mempermudah bagi calon mahasiswa dalam hal biaya, karena dapat memangkas ongkos tinggal hingga transportasi bagi mereka yang berasal dari kabupaten-kabupaten di Kalteng. Selain itu nantinya akan ada dosen-dosen yang aktif datang ke kabupaten-kabupaten tempat mahasiswa di luar Palangka Raya untuk bertemu dengan mereka.

“Selain itu untuk penerimaan Tahun ini kita tidak memungut biaya pendaftaran untuk calon mahasiswa baru. Cukup fotocopy ijazah, KTP, KK itu kemudian untuk datanya kita upload ke Kementerian,” tuturnya.

Untuk pendaftaran mahasiswa baru UMPR Tahun 2023 telah dibuka pada Bulan Juni lalu, dan akan dibuka hingga Bulan September mendatang. Bagi calon mahasiswa baru bisa datang langsung ke kampus Muhammadiyah atau bisa secara online. (TO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.