Pangdam XII/Tanjungpura Gelar Kunjungan Kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah 

oleh -71 Dilihat
oleh

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, menggelar kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Acara penyambutannya dilaksanakan bertempat di Makorem 102/Panju Panjung, Jalan Diponegoro, Palangka Raya pada Kamis (20/7/2023).

Saat diwawancarai oleh sejumlah awak media, Pangdam XII/Tanjungpura menyampaikan, selain kunjungan ke Palangka Raya tepatnya di Korem 102/Panju Panjung, rencananya juga akan mengunjungi ke sejumlah daerah. Kunjungan tersebut diantaranya ke Kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur (Sampit) dan Kotawaringin Barat (Pangkalan Bun).

“Saya menjabat sebagai Pangdam XII/Tanjungpura, kurang lebih dua setengah bulan. Kemudian saya memanfaatkan waktu untuk secepatnya ke wilayah-wilayah untuk mengecek bagaimana kondisi wilayah, bagaimana sinergitas yang selama ini dilaporkan sudah baik dan mudahan-mudahan terus terjaga dalam rangka agar wilayah tetap aman, terkendali dan kondusif,” ucap Pangdam XII/Tanjungpura yang saat itu didampingi oleh Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Bayu Permana.

Sementara itu ketika ditanya terkait dengan netralitas TNI menjelang Pemilu Tahun mendatang, dia menegaskan bahwa TNI akan selalu dan tetap netral. Hal ini tentunya sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman yakni agar TNI menjaga netralitasnya.

Pada tempat yang sama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Beti Iwan Setiawan melalukan peninjauan sejumlah stand UMKM Binaan yang berada di wilayah Korem 102/Panju Panjung. Serta dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan secara langsung tali asih kepada Warakawuri, anak yatim binaan 2 Tahun dan para pengidap penyakit kronis. (TO)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.