Buka Rakerwil PAN Kalteng, Zulhas Ingatkan Kader Agar Jangan Main-main Saat Berpartai 

oleh -507 Dilihat
oleh
Suasana pembukaan Rakerwil DPW PAN Kalteng 2023. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Hotel Bahalap, Palangka Raya pada Sabtu (3/6/2023) Pagi.

Ketua DPW PAN Provinsi Kalteng, H. Achmad Diran dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Rakerwil ini sebagai sarana untuk melakukan konsolidasi, untuk memenangkan DPW PAN Kalteng pada Pemilu legislatif 2024 mendatang.

“Target kita pada Pemilu legislatif Tahun 2024 mendatang untuk DPR RI Dapil Kalteng 2 kursi, sedangkan untuk DPRD Provinsi Kalteng 10 kursi. Untuk kabupaten/kota kita targetkan 2 kursi per dapilnya,” ucap Diran.

Selain itu, dia juga mengajak kepada para kader yang tidak maju sebagai caleg pada Pemilu 2024 ini agar dapat menjadi tim sukses bagi kader PAN yang maju sebagai caleg. Sehingga harapannya agar apa yang telah menjadi target tersebut dapat tercapai.

Sementara itu Ketua Umum PAN, H. Zulkifli Hasan dalam sambutan sekaligus arahannya, menyampaikan sesuai dengan simbol PAN yakni adalah matahari, sehingga bersifat menyinari.

“Allah SWT menciptakan kita bersuku-suku, berbeda-beda untuk berlomba-lomba berbuat baik. Sehingga PAN ini hadir dengan tidak membeda-bedakan kadernya,” ucap pria yang akrab disapa Zulhas ini.

Lanjutnya untuk PAN basisnya adalah kompetensi dan prestasi, sehingga bagi kader yang ingin maju khususnya Kepala Daerah harus lebih sadar bagaimana kaitannya dengan dua hal tersebut. Sehingga bagi para kader PAN yang ingin maju sebagai Kepala Daerah agar tidak terlalu memaksakan diri.

Selain itu, lanjut Zulhas bahwa tidak ada perubahan yang terjadi dalam sejarah dunia tanpa ada perubahan politik yang terjadi didalamnya. Sehingga dia menilai partai politik memegang peranan yang sangat penting, khususnya dalam mengubah wajah Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Apa yang dilihat dari wajah Indonesia, ada dua yakni pertama adalah pemerintah legislatif dan yang kedua adalah pemerintah eksekutif. Yang satunya lebih pada regulasi yakni pada legislatif sehingga, disinilah kita Partai Amanat Nasional berperan. Tidak hanya itu, kita juga dapat berbuat di eksekutif,” tuturnya.

Pihaknya juga mendorong agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang berdaulat, sehingga terciptalah kesetaraan. Dia juga menilai bahwa, berpartai itu sangat penting sehingga diharapkan agar kader PAN jangan sampai main-main saat sudah berpartai.

Dia juga menekankan agar para kader PAN di Kalteng, dapat menjadikan berpartai sebagai salah satu tujuan yang mulia untuk bersama-sama membangun bangsa yang berdaulat, untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia. (TO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.