Targetkan 10 – 12 Kursi DPRD Provinsi Kalteng, Partai Golkar Kalteng Siap Menangkan Pileg 2024 

oleh -81 Dilihat
oleh
Sekjen DPD Partai Golkar Kalteng (baju kuning), Suhartono Firdaus saat menyerahkan berkas ke KPU Kalteng. (TO) 

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Provinsi Kalimantan Tengah (Golkar Kalteng) targetkan kemenangan pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng, H. Abdul Razak usai mendampingi penyerahan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi Kalteng periode 2024 – 2029. Bertempat di kantor KPU Kalteng pada Minggu (14/5/2023).

“Alhamdulillah pada hari yang cerah ini kami dari DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng, menyerahkan berkas pencalonan bacaleg DPRD Kalteng periode 2024 – 2029. Setelah diserahkan ke KPU, berkas dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat,” ucap H. Abdul Razak.

Lanjutnya, DPD partai Golkar Provinsi Kalteng mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu atas kerjasama yang baik selama ini, juga menyangkut saran serta masukan yang diberikan. Pada hari yang sama pengajuan berkas pencalonan bacaleg DPRD juga dilaksanakan di kabupaten/kota dan diharapkan bisa selesai hari ini.

“Kita nantinya kembali melaksanakan konsolidasi untuk menghadapi tahun pemilu 2024. Apalagi selama 2 tahun yang lalu kita dilanda Pandemi Covid-19 dan saat ini sudah melandai,” ucap pria yang merupakan wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng tersebut.

Pihaknya juga berharap pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 nantinya dapat berjalan aman, tertib dan lancar, seluruh elemen diharapkan jaga kebersamaan dan kekompakan sehingga, tahun politik dapat berjalan tertib dan lancar. Sementara itu untuk DPD Partai Golkar Kalteng pada Pemilu 2024 mendatang, hasilnya diharapkan akan lebih baik dibandingkan pemilu 2019 lalu.

Dengan kata lain, target kursi lebih baik dari Pileg sebelumnya. Sehingga partai Golkar akan berupaya memenangkan kader terbaiknya dan diharapkan jadi pemenang pemilu legislatif Tahun 2024 mendatang.

“Kita harapkan hasil pada Pileg 2024, akan ada penambahanan kursi antara 10 sampai 12 kursi di DPRD Kalteng. Sehingga nantinya kita dapat mengusung calon Kepala Daerah sendiri. Namun kita juga akan melakukan koalisi dengan partai lain, karena dengan koalisi kita berpotensi untuk mendapatkan hasil yang baik. Kita harus optimis, tetap semangat dalam berjuang untuk memenangkan Pileg 2024,” ujar Razak.

Sementara itu, Sekretaris DPD partai Golkar Provinsi Kalteng, Suhartono Firdaus mengatakan bahwa Tahun 2024 adalah tahun yang didominasi oleh pemilih pemula atau pemilih milenial.

“Karena pemilih yang mendominasi adalah pemilih pemula yang juga kaum milenial, nantinya para bacaleg kita termasuk juga mereka yang dari kaum milenial sendiri, diharapkan punya strategi sendiri dalam memenangkan hati rakyat,” tutur Suhartono.

Kemudian untuk para bacaleg incumben atau petahana DPRD Provinsi Kalteng dipastikan maju dan berkompetisi kembali di 2024, kecuali untuk Abdul Razak. Karena pihaknya akan menyiapkan panggung yang lebih tinggi lagi untuknya. (TO)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.