Didukung Sejumlah Tokoh dan Wajah Baru, PAN Kalteng Optimis Penuhi Target di Pileg 2024 

oleh -729 Dilihat
oleh
Ketua DPW PAN Kalteng, H. Achmad Diran berfoto bersama usai menggelar Rapat. (Ist)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Sejumlah tokoh dan wajah baru telah masuk ke dalam Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Kehadiran mereka siap untuk meramaikan kompetisi Pemilu Legislatif pada Tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW PAN Provinsi Kalteng, H. Achmad Diran saat diwawancarai oleh sejumlah awak media, usai menggelar rapat persiapan menghadapi Pileg 2024 dalam hal ini terkait dengan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Provinsi Kalteng.

“Kita akan menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif Provinsi Kalimantan Tengah, pada Tanggal 12 Mei 2023. Kenapa pada tanggal 12, karena nomor urut Partai Amanat Nasional adalah nomor 12,” ucap Achmad Diran, pada Rabu (10/5/2023).

Lanjutnya, ada banyak kader dan sejumlah tokoh di Kalteng yang memilih Partai Amanat Nasional untuk berpartisipasi dalam Pileg 2024 mendatang. Mulai dari mantan pejabat daerah (mantan Sekretaris Daerah), mantan Kepala Dinas, mantan Akademisi, hingga seorang Purnawirawan Polisi dengan pangkat Irjen.

Dalam pendaftaran bakal calon anggota legislatif DPW PAN Provinsi Kalteng kita tidak pernah membeda-bedakan agama dan suku. Selain itu untuk keterwakilan kaum perempuan minimal 30 persen juga telah terpenuhi.

Secara target Diran menegaskan untuk PAN Kabupaten/Kota di Kalteng, pihaknya menargetkan untuk mendapatkan minimal kursi Wakil Ketua. Sementara itu untuk dua Kabupaten yang belum mendapatkan kursi pada Pemilu 2019 lalu, pihaknya berharap pada Pileg 2024 mendatang hasilnya bisa mendapatkan kursi.

“Untuk DPR RI kita targetkan ada Perwakilan dari DPW PAN Kalimantan Tengah, satu atau dua kursi intinya harus ada. Untuk di DPRD Provinsi kita targetkan 8 kursi,” ucap mantan Wakil Gubernur Kalteng dua periode tersebut.

Pihaknya juga berharap, para kader PAN di Kalteng nantinya yang terpilih sebagai anggota legislatif agar dapat bersama-sama membangun daerah, terlepas siapapun nantinya yang akan menjadi Kepala Daerah. (TO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.