Mantap!!! Dishut Kalteng Raih Penghargaan Event Pameran dari KLHK RI 

oleh -85 Dilihat
oleh

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Kehutanan setempat mendapatkan penghargaan sebagai stand terbaik ke-dua pada event pameran yang digelar oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Pameran sektor kehutanan dan lingkungan hidup tersebut bertajuk 13th Indonesia Green Forestry and Environment Expo 2023, yang digelar di Jogja Expo Center, DI Yogyakarta, dengan tema Sukseskan Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 Melalui Sinergi Sektor Kehutanan dan Sektor Industri.

Pameran yang diselenggarakan mulai tanggal 2 sampai 5 Maret 2023 tersebut merupakan pameran terbesar kehutanan yang menyajikan berbagai produk hasil hutan kayu dan bukan kayu yang bersumber dari praktik pengelolaan hutan lestari.

Selain itu, upaya-upaya perlindungan keanekaragaman hayati dan ekosistem, kisah sukses pemberdayaan masyarakat sekitar hutan melalui kemitraan kehutanan, perhutanan sosial, kemitraan konservasi, serta informasi peran sektor kehutanan dan lingkungan hidup dalam upaya pengendalian perubahan iklim.

Dari event pameran tersebut, Pemprov Kalteng melalui Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng mendapatkan penghargaan stand terbaik ke-dua katagori Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota.

Terkait dengan hal itu, Plt. Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, Agustan Saining mengucapkan rasa syukurnya karena telah mendapatkan stand terbaik dua dari sekian banyak yang diikuti oleh Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas perkenan-Nya dan kerja keras bersama seluruh tim Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah berhasil membawa nama harum Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan menjadi Stand Terbaik II Kategori Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota.” ucap Agustan, Rabu (8/3/2023).

Dia berharap dengan adanya penghargaan tersebut, dapat lebih meningkatkan kinerja untuk terus lebih baik lagi dalam rangka mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Provinsi Kalteng, semakin BERKAH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.