Pengurus PERGATSI Provinsi Kalteng Periode 2021 – 2025 Resmi Dilantik

oleh -134 Dilihat
oleh
Suasana pelantikan PERGATSI Provinsi Kalteng Periode 2021 - 2025. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2021 – 2025 secara resmi dilantik. Adapun pelantikan dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, komplek kantor Gubernur Kalteng pada Selasa (21/2/2023) Pagi.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan dilakukan oleh Ketua Harian PB PERGATSI, H. Khalawi Abdul Hamid. Adapun Ketua PERGATSI Provinsi Kalteng periode 2021 – 2025 yakni H. Shalahuddin, serta hadir mewakili Pemprov Kalteng yakni Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng, Sri Suwanto.

Dalam sambutannya, H. Shalahuddin menyampaikan bahwa tugas kedepannya Pengprov PERGATSI Kalteng akan banyak. Diantaranya membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten/kota.

“Saat ini sudah terbentuk Pengurus PERGATSI Palangka Raya dan Barito Timur. Harapannya setelah ini dapat membentuk kepengurusan di daerah-daerah lainnya,” ucap Shalahuddin.

Selain itu Gateboll selain olahraga prestasi juga sebagai olahraga rekreasi. Sehingga harapannya olahraga ini dapat menjadi salah satu olahraga yang dapat digemari oleh masyarakat Kalteng.

Sementara itu H. Khalawi Abdul Hamid, dalam sambutannya menyampaikan harapannya dengan pelantikan ini, pengurus PERGATSI Kalteng dapat berkiprah dalam pembangunan bidang olahraga di Provinsi Kalteng.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus PERGATSI Provinsi Kalteng yang dilantik. Ini adalah pengurus yang pertama, kita juga menyarankan nantinya PERGATSI Kalteng dapat melaksanakan event-event Gateball,” ucap Khalawi.

Lanjutnya, dibeberapa waktu yang akan datang akan ada banyak event-event olahraga. Harapannya untuk olahraga Gateball ini dari Provinsi Kalteng dapat berpartisipasi serta bersama-sama memajukan olahraga di Indonesia.

Sementara itu, Sri Suwanto dalam sambutannya menyampaikan untuk PERGATSI Kalteng harus dipegang oleh orang yang kompeten dan tepat,  sehingga eksistensi organisasi akan tetap ada di waktu-waktu yang akan datang.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus PERGATSI Kalimantan Tengah yang baru saja dilantik. Semoga nantinya para pengurus dapat melakukan langkah-langkah konsolidasi untuk memperkuat sinergi dan koordinasi, untuk mewujudkan kemajuan olahraga Gateball di Kalimantan Tengah.” tukasnya.

Serta harapannya nanti olahraga Gateball dapat meraih prestasi dan juga dapat melahirkan bibit-bibit atlet baru. Serta para stakeholder diharapkan dapat memperkuat komitmen agar olahraga Gateball semakin berkembang di Kalteng. (TO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.