Ketua PD Tidar Kalteng Dorong Kaum Milenial Agar Lebih Cerdas Berpolitik

oleh -257 Dilihat
oleh
Ketua dan para anggota Tidar Kalteng berfoto bersama usai mengikuti HUT Gerindra yang ke-15. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Keberadaan kaum muda atau kaum milenial tentunya memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan, dalam rangka berpartisipasi dalam berbagai sektor. Tak terkecuali para kaum Milenial di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang turut andil dalam pembangunan daerah.

Hanya saja para kaum milenial, dalam momen-momen tertentu sering menjadi objek politik. Oleh karenanya diharapkan para kaum milenial dapat cerdas berpolitik, sehingga mereka bisa belajar dan memahami apa itu politik.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pengurus Daerah (PD) Tunas Indonesia Raya (Tidar) Provinsi Kalteng, H. Rizky Aditya Putra saat diwawancarai oleh awak media usai mengikuti acara HUT ke- 15 Partai Gerindra, bertempat di Ballroom Hotel Bahalap, Palangka Raya pada Rabu (1/2/2023) Malam.

“Selain itu kita tentunya juga berpartisipasi dalam pengembangan SDM di Kalteng. Salah satunya kita mengembangkan wirausaha-wirausaha muda, itu yang kita lakukan,” ucap pria yang juga akrab disapa Rizky Mahodenk tersebut.

Lanjutnya, dia juga berharap agar anak kaum milenial di Kalteng tidak hanya sebagai penonton saja di dunia politik namun, juga ikut berpartisipasi dan ambil bagian didalamnya. Dimana nantinya juga akan menjadi para pengambil keputusan, terhadap setiap kebijakan-kebijakan bagi pembangunan daerah.

Sementara itu terkait dengan adanya stigma yang berkembang, bahwa kaum milenial terkadang dilihat masih minim pengalaman di dunia politik. Mengenai hal itu, Rizky menilai upaya yang dilakukan untuk membekali kaum milenial, adalah dengan melakukan pendidikan atau edukasi politik.

“Kuncinya ada pada edukasi politik. Di partai Gerindra ada yang namanya sekolah kader, dan didalam sekolah kader tersebut kita ditempa menjadi seseorang yang belajar apa itu politik dan bagaimana sebuah proses politik itu terjadi.” tutur Rizky.

Adapun untuk di Tidar sendiri, terkait dengan proses edukasi politik ada beberapa tahapan yang dapat diikuti mulai dari Tunas I, II dan III. Sehingga harapannya pada Pemilu 2024 mendatang, sebagaimana yang dimaksud dengan pesta demokrasi adalah sesuatu yang harus dengan senang menyambutnya, tanpa harus terpecah belah.

Serta sebagai organisasi sayap Partai Gerindra, pihaknya juga siap untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI di 2024 mendatang. (TO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.