M. Alfian Mawardi: Sudah Saatnya Anak Muda di Kalteng “Melek” Soal Politik

oleh -220 Dilihat
oleh
Ketua DPD KNPI Provinsi Kalteng, M. Alfian Mawardi.

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Pesta Demokrasi terbesar di Indonesia yang dilaksanakan setiap lima Tahun sekali, yakni Pemilu mulai dari Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI hingga Pemilu Kepala Daerah akan dilaksanakan pada Tahun 2024 mendatang.

Terkait dengan hal tersebut, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), M. Alfian Mawardi mengatakan, sudah saatnya para anak muda di Kalteng khususnya untuk melek atau sudah mengetahui politik.

“Kita berharap nantinya di 2024, para anggota dewan baik itu DPRD Kabupaten/kota, Provinsi bahkan di DPR RI dapat diisi oleh para anak muda yang independen dan yang mengerti apa yang dibutuhkan oleh para anak muda itu sendiri,” ucap Alfian saat diwawancarai oleh sejumlah awak media di Palangka Raya pada Selasa (31/1/2023).

Lanjut Alfian, kenapa para anak muda selain mengerti politik juga diharapkan dapat menjadi bagian didalamnya, karena nantinya para pemilih di 2024 akan didominasi oleh para anak muda. Meskipun tak dapat dipungkiri bahwa dunia politik itu sendiri penuh dengan hal-hal yang bersifat pragmatis dan lain sebagainya.

“Harapan saya, para pemilih khususnya para anak muda ini nantinya dapat bijak dan pintar memilih para wakil rakyat. Karena segala informasi saat ini dapat dengan mudah didapatkan, baik melalui internet, media sosial dan lain sebagainya. Sehingga track record para calon anggota legislatif ini dapat kita ketahui.” tutur Alfian yang nantinya juga akan mencalonkan diri menjadi Wakil Rakyat di Dapil V (Kapuas, Pulang Pisau) pada Pileg 2024 mendatang.

Sehingga dengan informasi yang ada, para pemilih ini dapat memilah-milah kandidat atau calon anggota legislatif mana saja yang layak dan tepat untuk dipilih, serta yang paling penting adalah dapat melihat siapa saja yang sudah berbuat untuk pembangunan daerah, khususnya bagi para pemuda. (TO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.