PW PGMNI Provinsi Kalteng Periode 2022 – 2027 Resmi Dilantik

oleh -455 Dilihat
oleh
Pelantikan PW PGMNI Provinsi Kalteng Periode 2022 - 2027. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Pengurus Wilayah (PW) Persatuan Guru Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2022 – 2027 resmi dilantik.

Adapun kegiatan dilaksanakan di Aula Asrama Haji, Jalan G. Obos Palangka Raya, pada Senin (26/12/2022) Pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalteng, H. Katma F. Dirun dan Kepala Kanwil Kemenag Kalteng H. Noor Fahmi.

Adapun Ketua PW PGMNI Provinsi Kalteng periode 2022 – 2027 yakni Mirah Rezeki,  para pengurus dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PGMNI H. Heri Purnama.

Dalam sambutannya Ketua PW Kalteng, Mirah Rezeki menyampaikan dengan dilantiknya pengurus PW PGMNI Kalteng diharapkan dapat memajukan dunia pendidikan.

“Selain itu di PGMNI dapat menjadi wadah silaturahmi, berdiskusi dan menyampaikan aspirasi. Harapannya menjadi wadah atau rumah bagi guru-guru Madrasah khususnya di Kalteng,” ucapnya.

Lanjutnya, prinsip dalam PGMNI adalah kebermanfaatan, sehingga nantinya kegiatan atau program organisasi bertujuan untuk meningkatkan guru-guru Madrasah sehingga nantinya dapat memajukan dunia pendidikan di Kalteng.

Sementara itu, Ketua Umum PGMNI H. Heri Purnama dalam sambutannya menyampaikan, kehadiran PGMNI tentunya diharapkan selalu mendapat support dari para stakeholder.

“Saat ini, sudah ada 10 Provinsi di Indonesia yang dilantik. Kami berharap dengan PGMNI hadir dapat menjadi upaya untuk peningkatan SDM guru Madrasah, yang nantinya akan meningkatkan pendidikan,” ucapnya.

Oleh karena itu, dia berharap dengan dilantiknya PW PGMNI Kalteng dapat bergerak dan setiap programnya dapat meningkatkan potensi guru-guru Madrasah.

Sementara itu asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalteng, H. Katma F. Dirun menyampaikan apresiasi kepada PGMNI Provinsi Kalteng dalam hal pengabdiannya.

“Para guru-guru Madrasah, tentunya mempunyai peran yang penting dalam meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Provinsi Kalteng.” tuturnya.

Hal ini tentunya sejalan sebagaimana dengan pembangunan menuju Kalteng semakin Berkah. Selain itu, pihaknya juga berharap sinergi dan kolaborasi dari PGMNI dengan Pemerintah Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.