Ikatan Alumni Universitas Palangka Raya Periode 2022 – 2027 Resmi Dilantik

oleh -99 Dilihat
oleh
Pelantikan ILUNI UPR Periode 2022 - 2027. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Ikatan Alumni Universitas Palangka Raya (ILUNI UPR) Periode 2022 – 2027 resmi dilantik. Adapun kegiatan dilaksanakan di Aula Rahan, UPR pada Kamis (22/12/2022) Pagi.

Adapun yang dilantik sebagai Ketua ILUNI UPR yakni H. Nuryakin, Sekretaris Edy Rustian dan Bendahara Umum Liberti Natalia Hia, Ketua Harian Frindes Mahaga. Pelantikan dipimpin langsung oleh Rektor UPR, Profesor Salampak.

Dalam sambutannya H. Nuryakin menyampaikan harapannya jalinan silaturahmi antar Alumni UPR tetap terjaga dengan adanya organisasi tersebut.

“Keberadaan organisasi ini diharapkan dapat membangun alumni UPR, dalam rangka meningkatkan SDM yang mumpuni, serta dapat memberikan energi baru dan juga inovatif,” ucap pria yang juga merupakan Sekda Provinsi Kalteng.

Lanjutnya, dengan kehadiran ILUNI UPR dapat menjawab tantangan perkembangan zaman, serta yang paling penting adalah ikut berperan serta dalam membangunan masyarakat dan daerah yang berkelanjutan.

“Kami juga mengucapkan Terima kasih kepada Rektor UPR, atas dukungannya. Oleh karena itu mari kita bergandeng tangan dan bersama-sama untuk membangun UPR serta Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Sementara itu Rektor UPR Profesor Salampak, dalam sambutannya menyampaikan kedepannya tugas UPR tidaklah mudah apalagi perubahan zaman sudah berubah.

“Dimana kita baru memasuki era industri 4.0 namun diluar sana sudah memasuki era society 5.0. Terlebih lagi dalam menyikapi IKN baru, perlu sinergi semua pihak, serta dapat mempersiapkan SDM-SDM yang mumpuni,” ucap Rektor.

Dia juga berharap, peran serta ILUNI UPR dapat berkontribusi dalam memajukan UPR dan Alumni UPR agar dapat berkiprah dalam pembangunan daerah kedepannya.

Pada sambutannya Ketua Dewan Pertimbangan ILUNI UPR, Yansen A. Binti dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus ILUNI UPR Periode 2022 – 2027.

“Saya pribadi merasa bangga, karena regenerasi berlangsung dengan sangat baik dan memenuhi azas dalam Pancasila, sehingga tak ada friksi-friksi. Tentunya dapat membangun kebersamaan sesama Alumni. Harapannya ILUNI UPR berjalan lebih dinamis dan berkontribusi untuk UPR serta Kalimantan Tengah.” tuturnya.

Selain pelantikan, juga dilaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ILUNI UPR. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng, H. Abdul Razak dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kalteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.