Pj. Bupati Kapuas kunjungan ke RSUD Kapuas, Soroti Kasus Baru NAPZA

oleh -51 Dilihat
oleh

KUALA KAPUAS – Pj. Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, dr. Tonun Irawaty Panjaitan, M.M, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Rabu (10/07/2024).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka meninjau langsung kondisi pasien yang diduga terkait dengan pemakaian dan penyalahgunaan NAPZA (Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Adiktif) yang sedang marak di Kabupaten Kapuas.

Kedatangan Pj. Bupati Kapuas dan rombongan disambut oleh Direktur dan tim medis RSUD serta pihak manajemen rumah sakit. Mereka langsung menuju ke unit Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD untuk melihat dua kasus baru yang masuk pada hari ini.

dr. Tonun Irawaty Panjaitan, M.M, menyampaikan bahwa dua pasien yang dikunjungi berasal dari Kelurahan Selat Dalam dan Desa Dadahup. Kasus-kasus ini termasuk dalam kategori baru dan perlu penanganan yang serius mengingat dampak yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan NAPZA di masyarakat.

Dirinya juga mengungkapkan kekhawatirannya atas maraknya kasus NAPZA di wilayah Kapuas. “Kami akan terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk meningkatkan upaya pencegahan dan penanganan kasus-kasus terkait NAPZA ini,” ujarnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih jelas kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas tentang tantangan yang dihadapi dalam mengurangi kasus penyalahgunaan NAPZA di masyarakat serta memperkuat upaya-upaya pencegahan yang sudah ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.