Field Trip Mitra Sekolah, Siswa Baru SMP Negeri 1 Sampit Kunjungi Lapas Sampit

oleh -18 Dilihat
oleh

Sampit – Mempersiapkan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Panitia MPLS SMP Negeri 1 Sampit membawa siswa – siswi barunya field trip mitra sekolah ke Lembaga Pemasyarakatan Sampit. 10/07. Field trip mitra sekolah ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan kepada anak didiknya tentang profil serta tugas dan fungsi Lembaga Pemasyarakatan Sampit.

Tiba di Lapas Sampit 12 orang siswa – siswi baru kelas VII SMP Negeri 1 Sampit ini disambut oleh Kasubag Tata Usaha Lapas Sampit Edi Hartono. Rombongan siswa SMP Negeri 1 ini langsung di ajak berkeliling melihat kegiatan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Sampit diantaranya budidaya perikanan dan tanaman sayur sayuran.

Setelah berkeliling, rombongan menuju keruangan Kalapas. Disambut ramah oleh kalapas Sampit Meldy Putera, para siswa siswi ini santai istirahat sambil dibawa berbincang dengan bapak Kalapas. Dalam perbincangan tersebut Kalapas banyak memberikan motivasi kepada para siswa SMP ini agar mereka optimis dan yakin bisa menggapai cita citanya.

Disela sela kegiatan guru pendamping ibu Emiriansi menyampaikan maksud kedatangan guru dan siswa ini adalah sebagai silaturahmi dan edukasi untuk memberikan gambaran mengenai instansi Lembaga Pemasyarakatan sampit. lebih lanjut Emiriansi menyampaikan bahwa field trip ini tidak hanya di Lapas Sampit tetatpi juga di instansi lain seperti Polres Kotim, Pengadilan Negeri Sampit dan lainnya.

Selanjutnya para siswa menuju aula Mentaya Lapas Sampit untuk menerima materi sekilas tentang Profil Lembaga Pemasyarakatan sampit. Materi disampaikan oleh Kaur Kepegawaian dan Keuangan Lapas Sampit Masrokan, Dalam materinya Masrokan menyampaikan tentang gambaran Lapas Sampit, serta Tugas dan fungsinya.

Diakhir materi Kasubag tata usaha Edi Hartono memberikan motivasi kepada para siswa untuk giat belajar dan tidak terjerumus ke dalam hal yang melanggar hukum seperti contohnya tawuran, balap liar dan narkoba dan yang paling rame saat ini yaitu untuk jangan mencoba bermain judi online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.