UCI MTB Siap Dilaksanakan 19 Mei 2024

oleh -108 Dilihat
oleh

PALANGKA RAYA, ISSI KALTENG – Gelaran UCI MTB Eliminatoe World Cup 2024 di Kota Palangka Raya dipastikan dilaksanakan 19 Mei 2024. Balap sepeda gunung dunia ini akan semarak karena bersamaan dengan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dalam rangka HUT ke 76 Provinsi Kalteng.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengatakan, acara olahraga sepeda gunung UCI MTB akan dilaksanakan sesuai rencana, dengan kehadiran sejumlah atlet sepeda gunung terkenal dari seluruh dunia. Meski ada banyak tantangan yang dihadapi, para penggemar sepeda gunung Indonesia berhasil menjadikan olahraga ini sebagai olahraga yang semakin menarik.

“UCI akan berjalan nantinya sesuai tanggalnya dan diikuti 60 negara. Harapannya berjalan dengan baik,” ucapnya saat diwawancarai awak media usai halal bihalal di Aula Jayang Tentang, Kamis (2/4/2024).

UCI MTB adalah salah satu acara terbesar di dunia untuk olahraga sepeda gunung. Acara tahunan ini dihadiri oleh para atlet sepeda gunung terbaik di dunia. Acara ini disebut sebagai ajang balap sepeda gunung terbaik dan Kalteng kembali menggelar pelaksanaannya.

Acara ini juga akan mendukung pengembangan olahraga sepeda gunung yang lebih baik di Indonesia, membangun fasilitas yang lebih baik, menarik lebih banyak wisatawan, dan mendorong partisipasi global. Oleh karena itu, acara UCI MTB penting bagi pengembangan olahraga sepeda gunung dan industri pariwisata di Indonesia, termasuk Kalteng.

Keberhasilan pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 dan Championship 2023 di Prov. Kalteng akan menjadi semangat bagi seluruh masyarakat Kalteng untuk kembali siap menjadi tuan rumah world championship atau event bergengsi lainnya yang berskala nasional dan internasional. Tentunya even kejuaraan dunia ini menjadi peluang untuk menggerakkan roda perekonomian daerah dan nasional.

Sementara itu, Ketua Harian ISSI Kalteng Rahmat Nasutin Hamka memastikan, peserta sudah konfirmasi kehadiran. Selain itu, persiapan sirkuit juga terus dilakukan oleh panitia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.