Program Mudik Gratis Kalteng Berkah, 110 Mahasiswa Diberangkatkan

oleh -43 Dilihat
oleh

Palangka Raya-Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah melepas mahasiswa dalam program mudik gratis khusus mahasiswa Kalteng Berkah, di halaman Dinas Pendidikan Kalteng, Sabtu 6 April 2024.

Plt Kadisdik Kalteng, Muhammad Reza Prabowo melalui Plt Sekretaris Dinas, Safrudin mengatakan, bahwa program ini merupakan bentuk perhatian dari Gubernur Kalteng terhadap para mahasiswa Kalteng yang berada di Palangka Raya, sebagai penggiat pendidikan.

“Pagi ini Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan menginisiasi untuk melaksanakan program mudik Berkah gratis untuk mahasiswa. Ini juga merupakan wujud perhatian Bapak Gubernur Kalteng terhadap pejuang pendidikan yakni para mahasiswa Kalteng yang berada di Palangka Raya,”ucapnya.

Selain itu, pihaknya telah memfasilitasi keberangkatan para peserta mudik dengan aman dan nyaman. Selain itu, ia berharap para pemudik dapat menikmati momen libur Lebaran dengan baik di kampung halaman masing-masing.

“Hari ini, lima unit kendaraan membawa 110 mahasiswa, dan mereka juga dibekali dengan sembako sebagai oleh-oleh untuk keluarga,”tambahnya.

Kemudian pada tahun depan, pihaknya berencana untuk mengadakan kembali program mudik gratis untuk mahasiswa dengan skala yang lebih besar dan perencanaan yang lebih baik.

“Insyallah akan kita laksanakan dengan lebih besar lagi, kita fasilitasi dengan lebih banyak lagi dan tentunya armadanya akan kita siapkan lebih banyak dan tentu dengan perencanaan yang lebih baik lagi,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.