Pondok Pesantren Tanwirul Muslimin: Menanamkan Nilai-nilai Mulia pada Generasi Muda

oleh -95 Dilihat
oleh

PALANGKA RAYA-Tepat satu tahun setelah peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Tanwirul Muslimin, Jalan Talawang Raya, Kota Palangka Raya oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo.

Kini pembangunan Pesantren Tanwirul Muslimin tersebut, secara resmi dan direncanakan pada tahun 2024 mulai bisa mulai bisa ditempati.

Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran melalui, Kepala Biro hukum Setda Provinsi Kalteng Maskur mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Ustadz H.M Al Ghifari selaku Pimpinan Pondok Pesantren Tanwirul Muslimin dan kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan pondok pesantren ini.

“Semoga pondok pesantren ini dapat menjadi tempat yang nyaman bagi para santri untuk menimba ilmu agama dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, hadirnya pondok Pesantren ini tentunya untuk mengawal syariat atau hukum agama,”ucapnya, Sabtu (9/12/2023).

Adanya pondok pesantren dapat mempengaruhi tatanan di masyarakat, dimana bias daripada sistem pendidikan pondok pesantren masuk pada perekonomian masyarakat, seperti adanya market syariah, bank syariah, hotel syariah sampai dengan sekolah-sekolah umum yang bernuansa syariah.

“Kita ketahui bersama, pondok pesantren memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan akhlak mulia bagi generasi muda. Oleh karena itu, saya berharap agar pondok pesantren ini dapat memberikan pendidikan agama yang berkualitas sehingga dapat menghasilkan generasi muda yang berakhlak mulia dan berprestasi,”tambahnya.

Sementara itu Pimpinan pondok Pesantren Tanwirul Muslimin, ustadz H.M. Al Ghifari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan juga kepada masyarakat Kalteng yang telah berpartisipasi sehingga pembangunan pondok pesantren Tanwirul Muslimin bisa berjalan dengan baik hingga peresmian pada hari ini.

“Meskipun secara legalitas ini merupakan milik yayasan dan milik pribadi namun pada hakikatnya ini adalah milik umat di Kalteng, sekali lagi saya berharap dengan hadirnya Pondok Pesantren tersebut dapat berjalan dengan baik, sukses dan membawa keberkahan dan membawa kedamaian bagi masyarakat Kalteng,”lanjutnya.

Selaku tokoh masyarakat Kalteng H. Achmad Diran mengungkapkan, bahwa dengan hadirnya pondok pesantren Tanwirul Muslimin di Kalteng ini sangat luar biasa dan tentunya juga kalau melihat antusias peserta yang hadir ini saja bisa dilihat, bahwa betapa bangganya mereka dengan hadirnya pondok pesantren ini.

“Terlebih lagi saya ucapkan luar biasa kepada Pimpinan pondok Pesantren Tanwirul Muslimin, ustadz H.M. Al Ghifari yang telah membangun pondok pesantren ini semoga ustad selalu diberikan kesehatan, dan pondok pesantrennya berjalan dengan lancar dan pastinya mampu menghadirkan generasi yang terbaik ditengah masyarakat,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.