Pemerintah Kota dan Perum Bulog, Bersama Menjaga Ketersediaan Beras dan Kendalikan Inflasi

oleh -79 Dilihat
oleh

Palangka Raya-Pemerintah Kota Palangka Raya, terus berupaya dalam mengendalikan inflasi di kota Palangka Raya, terlebih lagi dalam membantu masyarakat untuk membeli beras sesuai harga yang telah ditetapkan.

Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya bersama Perum Bulog melaksanakan kegiatan Pelepasan Bantuan Subsidi Ongkos Angkut Barang Kebutuhan Pokok dari Pemerintah Kota Palangka Raya kepada Perum BULOG Kantor Wilayah Kalteng, Sabtu (2/12/2023).

Pj Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, bahwa kegiatan kali ini menjadi salah satu kesepakatan pengendalian inflasi daerah Kota Palangka Raya, untuk memberikan subsidi ongkos angkut untuk distribusi beras yang akan dijual kepada masyarakat untuk memastikan harga eceran tertinggi kita itu sesuai dengan harga HET.

“Tidak hanya itu, ini menjadi langkah kita bersama, untuk mengantisipasi potensi meningkat apalagi menjelang natal dan tahun baru, seperti beras SPHP itu ada potensi meningkat, tetapi kita ingin sekali masyarakat tetap mendapatkan harga sesuai dengan harga eceran tertingginya,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog wilayah Kalimantan Budi Cahyanto menambahkan, dwngan adanya dukungan dari Pemerintah Kota Palangka Raya pasti akan sangat membantu Perum Bulog wilayah Kalimantan dalam penyaluran beras SPHP.

“Selain itu hal ini, menunjukkan betapa pentingnya kerjasama antara pemerintah dan lembaga seperti Bulog dalam memastikan kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi,”tambahnya.

Dukungan Pemerintah Kota Palangka Raya terhadap Perum Bulog wilayah Kalimantan, menunjukkan komitmen pemerintah dalam memastikan ketersediaan beras bagi masyarakat.

“Dengan dukungan ini, Bulog dapat menyalurkan beras SPHP dengan lebih efisien dan efektif, sehingga masyarakat bisa mendapatkan beras dengan harga yang terjangkau, dukungan ini juga menunjukkan bahwa pemerintah dan Bulog memiliki visi yang sama dalam memastikan kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.