Selebgram Muara Teweh, Terkena Kasus Dugaan Penipuan dalam Transaksi Jual Beli Mobil

oleh -79 Dilihat
oleh

Muara Teweh-Maksud hati ingin menjual mobil milik nya dengan cara take over, seorang Selebgram wanita asal Kabupaten Barito Utara Muara Teweh berinisial AB malah menjadi Korban Penipuan Jual Beli mobil oleh seorang bernama Ari yang diduga menggunakan KTP palsu, peristiwa ini terjadi pada 24 September 2024 lalu.

Menurut AB awalnya dirinya hendak menjual mobil nya dengan cara take over, ketika itu ada seorang pembeli yakni terduga pelaku tertarik ingin membeli mobil tersebut tanpa taruh curiga karena yang bersangkutan langsung datang dari Kota Palangka Raya Ke muara teweh.

“Kemaren jual mobil take over, Terus ada pembeli terduga pelaku yang berasal dari kota Palangka Raya Beralamat di jalan hiu putih 8 Mau beli, Terus datang lah ke muara teweh,”ucapnya, Minggu (15/10/23).

Transaksi sebenarnya mau disaksikan polisi tetapi diluar ekspetasi karena alasan nya ada mau cepat balik ke Palangka Raya, pelaku memberikan uang take over sebesar Rp 23 juta kepada saya, tanpa menaruh curiga sampai masuk angsuran pertama setelah take over pada tanggal 4 oktober 2023 lalu ternyata nomor pelaku sudah tidak bisa dihubungi atau tidak aktif lagi.

“Atas kejadian ini saya mengalami kerugian sebesar Rp 230 juta dan juga di rugikan karena pelaku tidak menepati janjinya ketika melakukan jual beli take over untuk meneruskan angsuran di leasing, selain itu juga saat saya dihubungin mereka leasing, terus mereka datang ke rumah, dan suami ceritakan lah apa yang semuanya terjadi, ternyata selang 2 jam dapat kabar ternyata mobil kami berada di tempat lain atau orang berbeda,”tambahnya.

Selain itu juga, KTP yang digunakan pelaku pada saat transaksi take over jual beli adalah KTP palsu dengan hanya mengganti foto. Dan info yang di peroleh ternyata pelaku merupakan sindikat jual beli mobil dengan korban kurang lebih sekitar 5 orang dari leasing yang berbeda-beda.

“Atas kejadian ini saya sudah melakukan pelaporan ke Polres Muara Teweh Barito Utara, agar proses ini bisa ditindak lanjuti,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.