Mahasiswa Fisipol UMPR Belajar Politik di PKS Kalteng

oleh -49 Dilihat
oleh

Suarakalimantanmembangun.com, Palangka Raya-Sebanyak 29 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik (FISIPOL) Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) bersama dosen pendampingnya Rakhdinda Artha Qairy, melakukan kunjungan langsung ke kantor Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah di Jalan G. Obos Induk.

Pada kesempatan tersebut, Artha mewakili pihak FISIPOL UMPR menyampaikan, bahwa kedatangannya bersama mahasiswa semester l dalam rangka menimba ilmu politik dan berdialog secara langsung dengan jajaran DPTW PKS Kalteng.

“Selain itu, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka kuliah lapangan pada mata kuliah pengantar Ilmu Politik dengan sub tema partai politik,”ucapnya, Rabu (27/9/2023).

Sementara itu, dari pihak DPTW PKS Kalteng terdiri dari Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) H. Heru Hidayat mengatakan, bahwa kunjungan ini tentunya merupakan hal yang terbaik, karena bisa saling bertukar pikiran dan berbagi pengalaman.

“Kami mengapresiasi dan terbuka upaya kerjasama dengan kunjungan dan belajar langsung mahasiswa FISIPOL UMPR dengan PKS Kalteng, semoga akan memberikan pendidikan politik dan bermanfaat,”tambahnya.

Heru yang juga tokoh pemuda Kalteng ini menjelaskan bahwa peran mahasiswa sangatlah penting untuk memahami makna politik, partai politik dan manfaat yang dapat dilakukan ketika berkiprah secara langsung.

“Oleh karena itu, PKS hadir menjadi partai pelopor yang berupaya mewujudkan cita-cita kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sebagaimana termaktub dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945 ungkap Heru,”lanjutnya.

Lebih lanjut perwakilan diskusi Fahreza mengungkapkan, diskusi dilakukan dengan antusias dari mahasiswa, diantaranya sangat bagus sekali dilaksanakan.

“Saya sangat senang mendengarkan secara langsung bagaimana penjelasan dari Ketua MPW PKS Kalteng tentang partai politik dan PKS serta kiprahnya mengedukasi dan melakukan program nyata di masyarakat tidak saja menjelang pemilu, namun secara intens dan teratur melakukan kaderisasi,”lanjutnya.

Humas PKS Kalteng Zainuri berharap, dengan dilakukannya kunjungan dan diskusi secara langsung akan menambah wawasan dan kepahaman mahasiswa terhadap politik, partai politik dan program PKS Kalteng.

“Kita berharap kegiatan ini bisa memberikan pelajaran serta menambah wawasan kita bersama, saling berbagi dan memberikan banyak pelajaran yang akan kita dapatkan,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.