Optimalisasi Kualitas Fasilitas Pembelajaran di AKBID BETARA

oleh -269 Dilihat
oleh

H Siti Aseanti, yang akrab di kenal dgn sebutan BIDAN SEAN Selaku Ketua Pembina yayasan BIH, serta pengelola AKBID BETARA

SuaraKalimantanMembangun.com, Palangka Raya-Yayasan Banua Insan Harati (BIH) yang menjadi salah satu badan penyelenggara dari akademi kebidanan betang asi raya (BETARA) siap mengantarkan mimpi perempuan-perempuan cerdas yang bercita-cita menjadi bidan yang professional, memiliki daya saing dan siap kerja melalui pendidikan yang berkualitas.

Di bawah kepemimpinan Dr. H Pangeran Syarif Abdurahman Bahasyim Selaku Ketua Yayasan BIH dan H Siti Aseanti, yang akrab di kenal dgn sebutan BIDAN SEAN Selaku Ketua Pembina yayasan BIH, serta pengelola AKBID BETARA Berkomitmen menyusun rencana strategis guna meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensi bagi lulusannya.

“Hal itu dilakukan agar pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh lulusan AKBID BETARA terstandart dalam memberi pelayanan kebidanan sampai ke daerah terisolir atau sulit dijangkau, dengan gebrakan tersebut, penerimaan Mahasiswa Baru Akademi Kebidanan Betang Asi Raya Palangka Raya Tahun Akademik 2023/2024 Mengalami peningkatan yang signifikan hingga tiga kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya,”ucap Bidan Sean, Sabtu (23/9/2023).

Mahasiswa baru yang sudah registrasi ulang dan terdaftar menjadi mahasiswa merupakan lulusan dari SMA, MA dan SMK yang berasal dari Kabupaten / kota yg ada di Kalimantan tengah, bahkan ada mahasiswa baru yang berasal dari luar Kalimantan.

“Dalam Perkembangannya Yayasan BIH bersama pengelola pendidikan AKBID BETARA akan terus melakukan peningkatan kualitas pendididikan untuk menuju good government,”tambahnya.

Bidan Sean juga mengatakan salah satu strategi penting yang dilakukan adalah memperluas kemitraan untuk menciptakan peluang kerja bagi lulusan.

“Upaya ini salah satu komitmen dari AKBID BETARA untuk menghasilkan lulusan yang siap membantu pemerintah guna menjadi tenaga kesehatan yang berkualitas, dan menurunkan angka pengangguran yang ada di provinsi Kalimantan Tengah,”lanjutnya.

Komitmen lain dalam bentuk rencana strategis dari Yayasan BIH adalah melakukan perubahan bentuk pendidikan dari AKBID menjadi institusi pendidikan yang lebih besar dan dapat berkontribusi dalam dunia pendidikan di Kalimantan Tengah, yang dalam beberapa tahun kedepan akan bertransformasi menjadi Universitas yang unggul di kalimantan Tengah dan menghasikan lulusan-lulusan siap kerja didalam negeri dan Luar negeri.

“Bidan Sean yang juga merupakan bakal calon anggota DPD RI dari Kalimantan Tengah ini juga menargetkan tahun depan yaitu tahun akademik 2024/2025 AKBID BETANG ASI RAYA akan lebih di percaya oleh masyarakat Kalimantan Tengah dengan peningkatan jumlah mahasiswa baru yang lebih banyak lagi, kita juga akan mempersiapkan quota beasiswa yang lebih banyak untuk mahasiswa kurang mampu dan beasiswa jalur prestasi,”ungkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.