Tokoh Dayak Kalteng Ini Mengecam Keras Soal Hinaan Rocky Gerung Kepada Presiden RI 

oleh -402 Dilihat
oleh
Sekjen Organisasi Dayak Ot Danum, E.P. Romong.

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Permasalahan terkait Rocky Gerung yang diduga telah menghina Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat berbicara di depan massa buruh beberapa waktu lalu, saat ini telah membuat heboh masyarakat.

Potongan rekaman video kata-kata Rocky yang dianggap menghina Jokowi beredar luas di media-media sosial, yang memantik respon dan kecaman dari berbagai pihak.

Diantaranya yang tidak terima dengan hal itu, Tokoh Dayak Kalimantan Tengah (Kalteng) E.P. Romong, Sekjen Dayak Ot Danum, mengecam keras terhadap apa yang dikatakan Rocky Gerung, karena sudah menghina Presiden sebagai lambang Negara. Dia tidak menerima Presiden RI Jokowi dikatai dengan umpatan yang menghinakan.

Untuk masyarakat Indonesia, Roky Gerung ini sebenarnya adalah orang yang tidak berpengetahuan luas, tetapi beliau berpura- pura seperti seseorang tahu segalanya.

Roky Gerung itu sebenarnya tidak paham dan tidak memahami bagaimana management pembangunan sebuah bangsa /negara, apalagi seperti negara indonesia ini dimana didalamnya ada unsur Demokrasi, Religiusme, hukum, politik, ekonomi, sosial, hankam, dan lain- lain, dengan pola dan kultur yang relatif di sana sini ada perbedaan.

“Tapi kalau saya perhatikan sdr Rocky Gerung selama ini sebenarnya beliau itu hanya memahami satu dua sisi saja, bagaimana kehidupan berbangsa dan bernegara. tapi sayangnya dia ( Rocky Gerung) ini selalu memaksakan diri untuk tampil sebagai seseorang cerdikpandai yang maha tau dalam segala hal,” imbuhnya.

Nah karena beliau suka memaksakan diri dan berusaha untuk tampil sebagai figur yang menguasai semua hal, padahal disisi lain ilmu yang beliau miliki tidak seberapa. Maka jadinya Roky Gerung itu suka ngomong sembrono dengan gaya menyerang memanfaat istilah kebebasan mengemuka pendapat dan dalam koridor ilmu pengetahuan.

“Padahal kalau menurut saya justru Rugi energi warga bangsa ini kalau serius ngurus orang yang sebenarnya tidak memiliki kualitas apa-apa seperti Roky Gerung ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.