Peringati Hari Sungai Nasional, Balai Wilayah Sungai Kalimantan II Gelar Kegiatan Ini 

oleh -394 Dilihat
oleh
Suasana kegiatan susur dan bersih-bersih sungai di Palangka Raya. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Balai Wilayah Sungai Kalimantan II melaksanakan kegiatan susur dan bersih-bersih sungai yang dilaksanakan di Drainase Pasar Kahayan Kota Palangka Raya, Kamis (27/7/2023).

Kegiatan yang mengusung tema “Sungai Bersih untuk Kehidupan dan Alam” ini dibuka oleh Walikota Palangka Raya yang diwakili oleh Kepala Dinas PUPR Kota Palangka Raya. Albert Tombak.

“Jadi tanggal 27 Juli 2023 itu kita peringati sebagai Hari Sungai Nasional, melalui momen ini kita berharap seluruh elemen baik itu masyarakat maupun pemerintah dapat berkolaborasi dalam menjaga kebersihan sungai,” kata Kepala BWS Kalimantan II, Ferry Syahrizal saat diwawancarai sejumlah media usai kegiatan.

Pada kesempatan tersebut kata Ferry, pihaknya tidak hanya melakukan pembersihan sungai saja, akan tetapi BWS Kalimantan II membuat Biopori untuk sustainable sumber daya air.

“Biopori ini berfungsi untuk memasukkan air kedalam tanah yang menjadi ground water nanti, kemudian nanti juga kami akan melaksanakan kegiatan penghijauan,” sebutnya.

Selain itu, melalui momentum tersebut pihaknya juga berkomitmen untuk selalu melibatkan semua pihak dalam menjaga kelestarian sumber air.

Menurutnya, kegiatan semacam ini harus terus digalakkan agar semua pihak lebih peduli dan mencintai lingkungan sekitarnya.

“BWS Kalimantan II juga punya program sekolah sungai untuk anak-anak SD, jadi didalamnya kami mendidik anak-anak untuk memahami tentang betapa pentingnya sumber air untuk kebutuhan hidup di masa yang akan datang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.