BBPOM Palangka Raya Fasilitasi UMKM Daftarkan Izin Edar, Selama Gelaran Kalteng Expo 2023 

oleh -106 Dilihat
oleh
Kepala BBPOM Palangka Raya, Safriansyah. (Ist) 

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Palangka Raya memfasilitasi para pelaku UMKM untuk mendaftarkan izin produk obat dan makanan sepanjang pergelaran Kalteng Expo 2023.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BBPOM di Palangka Raya, Safriansyah saat ditemui usai pembukaan stand BBPOM Palangka Raya di Arena Pameran Temanggung Tilung, Rabu (17/5/2023) malam.

“Kita melayani sepanjang kegiatan Kalteng Expo. Jadi kalau mereka pelaku UMKM mau mendaftar kita langsung melayani. Jadi kita langsung terima dan langsung melayani,” ucap Safriansyah.

Ia membeberkan, kenapa pihaknya ingin melayani para pelaku UMKM terhadap perizinan obat dan makanan, karena Kalteng Expo ini berkaitan dengan UMKM sehingga pihaknya ingin mendorong UMKM Kalteng agar lebih berkembang lagi.

“Karena Kalteng Expo ini kan diperuntukkan untuk mengangkat tentang UMKM, jadi kami juga ingin membantu UMKM dengan inovasi kami dalam memberikan dan membantu pengurusan dalam izin edar obat dan makanan, yaitu dengan UMKM BERDIKARI yang telah di lauching sekitar satu bulan yang lalu,” jelas Safriansyah.

Ia menambahkan, bahwa calon UMKM nantinya akan didampingi oleh fasilitator dalam mengurus perizinan edar obat dan makanan, sehingga bisa memperoleh izin edar obat dan makanan produknya.

“Karena memang harus diakui, yang diberi izin edar ini adalah produk obat dan makanan yang tentu sangat berpengaruh langsung pada kesehatan. Persyaratan memang sedikit lebih ketat sehingga pelaku usaha sering mengalami kesulitan oleh karena kita kita berikan satu fasilitator satu UMKM,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.