Anggota DPR RI H. Mukhtarudin Dorong Peningkatan SDM Pelaku Industri Kecil dan Menengah di Kalteng 

oleh -158 Dilihat
oleh
Suasana kegiatan Seminar Menjadi Wirausaha Industri Sukses di Palangka Raya. (Ist) 

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Mukhtarudin mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM) khususnya bagi para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Provinsi Kalteng.

Hal itu dia sampaikan usai membuka kegiatan Seminar Menjadi Wirausaha Industri Sukses yang diselenggarakan antara DPR RI bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian RI, dan Pemerintah Kota Palangka Raya, bertempat di hotel Luwansa, Palangka Raya pada Selasa (2/5/2023) Pagi.

“Jadi pesertanya ini kan ada 130 orang, kombinasi antara pelaku IKM yang sudah menggelutinya, juga ada yang baru mulai. Bagi yang baru ini membuka wawasannya,” ucap anggota komisi VII DPR RI tersebut.

Lanjutnya, bagi mereka yang baru menggeluti usaha khususnya IKM tentunya akan mendapatkan pengetahuan mulai dari motivasi, tentang media digital, permodalan hingga perizinan. Sementara itu, bagi para pelaku IKM yang sudah lama, tentunya dapat meningkatkan kapasitasnya.

Melalui momentum kegiatan tersebut, dia berharap agar SDM di Kalteng dapat bersaing dan berkualitas serta unggul ditengah dunia persaingan yang makin kompetitif. Apalagi kehadiran IKM justru membuka lapangan pekerjaan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Target saya tentunya untuk membangun SDM di Kalteng yang memiliki keunggulan kompetitif, keunggulan komparatif dan keunggulan komprehensif,” tutur politisi dari Partai Golkar tersebut.

Adapun keunggulan kompetitif yakni, SDM di Kalteng diharapkan dapat bersaing, kemudian secara komparatif tentunya SDM di Kalteng diharapkan dapat mempunyai semua keunggulan pada bidangnya.

Karena dengan SDM yang unggul tentunya bisa menjadi manusia yang produktif, sehingga akan bermuara pada income yang menjadikan kesejahteraan lebih baik lagi. Apalagi potensi IKM mempunyai daya tahan yang baik, sehingga diharapkan kegiatan dapat memberikan manfaat bagi para pelaku IKM.

Sementara itu, kegiatan seminar tersebut rencananya akan dilaksanakan dibeberapa daerah di Provinsi Kalteng seperti Kasongan, Kuala Kapuas, Lamandau, Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat. (TO)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.