Kelurahan Langkai, Kota Palangka Raya Deklarasikan Sat Kamling, Ini Tujuannya 

oleh -121 Dilihat
oleh
Kapolres Palangka Raya, Lurah Langkai dan stakeholder terkait saat kegiatan deklarasi Sat Kamling. (TO)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Keamanan masyarakat, tentunya adalah hal yang sangat penting dalam menciptakan situasi kondusif dalam setiap wilayah, tak terkecuali di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Terkait dengan hal tersebut, warga Kelurahan Langkai, Kota Palangka Raya mendeklarasikan Satuan Keamanan Keliling (Sat Kamling) di Wilayah Hukum Polresta Palangka Raya, bertempat di Pos Kamling Jalan Tamanggung Kanyapi III, pada Senin (17/4/2023) Malam.

Lurah Langkai, Kota Palangka Raya, Sri Wanti dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Polresta Palangka Raya, yang telah mempercayakan pihaknya kelurahan Langkai sebagai tempat pelaksanaan Deklarasi Sat KamLing tersebut.

“Kami sangat berharap, dengan dilaksanakannya Deklarasi ini akan menumbuh kembangkan rasa kepedulian terhadap keamanan dan ketenangan antar masyarakat, sehingga kedepannya hal-hal yang tidak kita ingin kan tidak terjadi di wilayah hukum Polresta Palangka Raya pada umumnya dan khususnya di Kelurahan Langkai,” ucapnya.

Ia menambahkan, sebagaimana di ketahui penduduk Kelurahan Langkai merupakan masyarakat yang majemuk dengan berbagai macam RAS, Suku dan Agama, tapi mampu hidup damai dan berdampingan. Sehingga dengan adanya Deklarasi tersebut, selain fokus utamanya pada keamanan lingkungan, diharapkan mampu menjaga kerekatan antar warga.

“Rasa persaudaran dan ketentraman inilah yang harus tetap kita jaga dan kita bina, menumbuh kembangkan rasa kepedulian antar sesama,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa mengatakan, deklarasi Sat KamLing tersebut dalam rangka untuk memberdayakan masyarakat untuk menjaga dan menciptakan keamanan di lingkungannya masing-masing.

Kapolresta berharap, kegiatan yang digelar tersebut tidak hanya sebagai seremonial saja, tetapi diharapkan dapat menumbuhkan kembangkan Satuan Keamanan Keliling di wilayah hukum Polresta Palangka Raya.

“Kedepannya betul-betul bisa dikembangkan, dan dijadikan sebagai percontohan. Kami juga akan mendeklarasikan sat kamling di kelurahan lainnya di wilayah Palangka Raya,” tutupnya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.