Camat Kapuas Hilir Apresiasi Pelaksanaan KKL Mahasiswa STAI Kuala Kapuas Angkatan XXV

oleh -110 Dilihat
oleh
Camat Kapuas Hilir (tiga dari kiri) berfoto bersama mahasiswa KKL asal STAI Kuala Kapuas. (Ist)

KUALAKAPUAS, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Pelaksanaan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas Angkatan XXV, yang dilaksanakan di Desa Saka Batur, mendapatkan apresiasi dari Camat Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Camat Kapuas Hilir, Hj. Mahrita, S.AP., M.AP., menyampaikan selain dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang didapatkan saat perkuliahan, para mahasiswa yang mengikuti KKL juga ikut berpartisipasi, dalam menyukseskan program-program pembangunan.

“Karena seperti yang kita ketahui, program-program KKL ini kan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Misalnya mengajar kepada para siswa sekolah, selain berperan dalam transformasi ilmu pengetahuan juga mereka akan mendapatkan pengalaman mengajar, yang nantinya akan membantu saat kembali ke masyarakat setelah lulus kuliah,” ucap Mahrita.

Oleh karena itu, dia juga berpesan kepada para mahasiswa-mahasiswa yang mengikuti KKL, agar dapat menjadikan pengalaman yang didapat dari KKL tersebut, sebagai modal untuk menjadi generasi muda yang nantinya akan siap mengisi pembangunan di daerahnya masing-masing.

“Teruslah melakukan yang terbaik dan semoga KKL yang dilaksanakan ini, menjadi salah satu pelajaran berharga untuk melangkah menjadi insan yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa KKL STAI Kuala Kapuas Angkatan XXV dari kelompok 26, Anisa Nurhayat Widiyastuti kepada media ini menyampaikan setelah beberapa hari melaksanakan KKL ditempat tersebut, ada banyak pengalaman berharga baru yang didapatkan.

“Pelaksanaan KKL ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kami berharap KKL ini dapat berjalan dengan lancar hingga selesai dan semoga yang kami laksanakan ini dapat bermanfaat bagi orang banyak.” ucap Anisa.

Dia juga berharap kerjasama dan kebersamaan dari para peserta KKL serta para pihak terkait lainnya, dapat menjadikan KKL ini sebagai momentum untuk meningkatkan kapasitas para mahasiswa agar lebih berkembang lagi, sehingga siap ketika sudah lulus dan terjun langsung ke masyarakat. (TO)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.