Ribuan Masyarakat Hadiri Tabligh Akbar Bersama Ketum PP Muhammadiyah

oleh -83 Dilihat
oleh
Suasana Tabligh Akbar bersama Ketum PP Muhammadiyah. (Ist)

PALANGKARAYA, SUARAKALIMANTANMEMBANGUN.COM – Ribuan masyarakat menghadiri kegiatan Tabligh Akbar bersama Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, H. Haedar Nashir. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballroom Hotel, Bahalap, Palangka Raya pada Senin (16/1/2023) Malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Edy Pratowo yang dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Tabligh Akbar ini diharapkan akan menjadi jembatan untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, serta untuk mempererat jalinan silaturahmi.

“Kita juga berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk mempererat rasa persaudaraan dan memperkuat sinergi kita semua, baik Pemerintah, alim ulama, maupun elemen masyarakat, termasuk segenap warga Muhammadiyah, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan bersama-sama memajukan pembangunan Kalimantan Tengah dan Indonesia,” ucap Wagub.

Sementara itu Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyatakan kegiatan ini bukan hanya Tabligh Akbar semata, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi untuk menyambung tali persaudaraan. “Saat ini kita sudah bangun 171 Perguruan Tinggi Muhammadiyah, serta 120 rumah sakit dan 363 klinik di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Dalam tausiyahnya Haedar menyampaikan bahwa Allah SWT akan memberi berkat kepada mereka yang penduduknya beriman dan bertaqwa. Oleh karenanya dia mengajak seluruh masyarakat yang hadir agar senantiasa meningkatkan iman dan taqwa, serta selalu menebar kebaikan kepada sesama.

“Apa yang telah Allah anugerahkan kepada kita harus kita syukuri dan harus kita bangun dengan baik, jangan sampai kita rusak,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan, H. Daryana saat diwawancarai oleh sejumlah awak media menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan momentum yang luar biasa karena Ketum PP Muhammadiyah dapat hadir dalam rangka Tabligh Akbar dan juga pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya yang akan dilaksanakan keesokan harinya.

“Yang pastinya ini adalah ajang silaturahmi pengurus pusat Muhammadiyah dengan pengurus wilayah dan daerah yang ada di seluruh Provinsi Kalimantan Tengah. Bahkan hadir juga pimpinan wilayah Muhammadiyah dari Kalimantan Selatan, serta kelompok-kelompok pengajian yang ada di Palangka Raya khususnya.” tutur Daryana.

Oleh karenanya, melalui momentum kegiatan tersebut adalah bagaimana Muhammadiyah dapat memberikan spirit atau semangat untuk kemajuan pembangunan di Provinsi Kalteng pada umumnya. Adapun kegiatan tersebut yang tadinya ditargetkan hadir sebanyak 1.500 orang ternyata melebihi dari jumlah tersebut. Hal itu membuktikan animo dari masyarakat untuk mengikuti Tabligh Akbar bersama dengan Ketum PP Muhammadiyah. (TO)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.